Honda

Sopir dan Tukang Ojek Dapat BLT BBM Besarannya Hingga Rp2.700.000

Sopir dan Tukang Ojek Dapat BLT BBM Besarannya Hingga Rp2.700.000

PASANG STIKER : Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Kadishub Lahat, Ir H Agustia Budiman MM memasang stiker pada kaca kendaraan angdes, Jumat 30 Desember 2022.-Foto: Bernat/palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) kembali diberikan kepada sopir dan tukang ojek.

Penyaluran bantuan sebagai imbas dari kenaikan harga bahan bakar minyak ini diserahkan kepada ratusan sopir dan tukang ojek di Kabupaten Lahat.

Penyaluran melalui Dinas Perhubungan Lahat ini diberikan melalui kupon bantuan subsidi transportasi.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, bantuan BBM ini yang dilaksanakan jajaran Dishub sangat baik sekali, untuk menekan laju pertumbuhan inflasi sehingga berdampak kepada ojek pangkalan serta sopir angdes.

BACA JUGA:Cek Bansos Kemensos! BLT, BPNT dan PKH Masih Cair Desember 2022 Ini

BACA JUGA:Kades Lubuk Selo Minta Jalan Dicor kepada Bupati Lahat: Kalau Hujan Becek, Kemarau Berdebu

"Saya sangat bangga dan senang sekali kepada jajaran Dishub yang telah bekerja dengan baik dalam mendata dengan mendatangi pangkalan maupun terminal," sebutnya, Jumat 30 Desember 2022.

Dirinya menambahkan, setidaknya ada 375 ojek dan 66 sopir angdes yang menerima bantuan subsidi transportasi berupa kupon BBM.

"Untuk ojek diberikan sebesar Rp900.000 tiga bulan Oktober, November dan Desember, pun dengan sopir angdes senilai Rp2.700.000," terang Cik Ujang.

Nah, sambung Cik Ujang, kepada ojek dan sopir angdes yang belum mendapatkan tidak perlu khawatir, sebab, pada 2023 akan dianggarkan kembali.

BACA JUGA:Tahun Depan BBM Jenis Premium Dihapus, Tapi BLT BBM Diperpanjang, Segera Cairkan di Kantor Pos Sebelum Hangus

BACA JUGA:Kembali Hadir Promo JSM Indomaret Spesial Akhir Tahun Periode 31 Desember 2022

"Saya minta kepada Dishub, untuk turun kembali mendata mereka yang belum masuk, sehingga di 2023 bisa dialokasikan. Dan kupon ini hanya dapat membeli BBM bukannya pulsa," himbaunya.

Sementara itu, Kepala Dishub Lahat, Ir H Agustia Budiman MM menerangkan, pihaknya akan melakukan sesuai instruksi dari Bupati Lahat, dengan menganggarkan dana bantuan subsidi transportasi di 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: