Honda

Kasus Pencurian Besi Saringan Air Jembatan Sejari Sakti Tak Berlanjut, Pelaku Masih Anak di Bawah Umur

Kasus Pencurian Besi Saringan Air Jembatan Sejari Sakti Tak Berlanjut, Pelaku Masih Anak di Bawah Umur

Pihak HKi mengonfirmasi, bahwa pelaku pencurian besi saringan air jembatan tersebut untuk pelaku pencurinya adalah remaja dan anak-anak.-Widjan-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM- PT Hutama Karya Infrastruktur (HKi) angkat bicara soal hilangnya besi saringan air jembatan Fly Over penghubung Desa Sejaro Sakti-Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Pihak HKi mengonfirmasi, bahwa pelaku pencurian besi saringan air jembatan tersebut ternyata para pencurinya masih usia remaja dan anak-anak.

Humas HKi Sesi Tol Simpang Indralaya-Perabumulih Tohari mengatakan, para pelaku sudah diamankan petugas keamanan yang berjaga di seputaran jembatan Fly Over tersebut.

"Jembatan itu masih tanggung jawab kita, karena belum serah terima. Hilangnya besi itu, pelaku pencuriannya pernah kami amankan dan diinterogasi. Ada remaja dan anak-anak," ungkap Tohari di Indralaya, Sabtu 31 Desember 2022.

BACA JUGA:Puluhan Tutup Penyerapan Air Jembatan Fly Over Sejaro Sakti-KPT Tanjung Senai Hilang

Selain para pelaku, barang bukti berupa besi curian juga berhasil diamankan oleh pihak HKi. Menurut Tohari, HKi mengambil kebijakan untuk tidak membawa persoalan ini ke ranah hukum.

Langkah ini diambil karena para pelaku berusia masih di bawah umur dan diberi kesempatan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut. 

"Kami memaafkan para pelaku dan diminta untuk membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut," terangnya.

Guna menghindari aksi pencurian serupa, HKi akan memperketat penjagaan pada fasilitas umum di area jalan tol. Seperti halnya komponen jembatan Fly Over yang rawan jadi sasaran pencurian oleh oknum tak bertanggung jawab.

BACA JUGA:Buat Kamu yang Mageran, Saldo DANA Gratis Langsung Cair Rp700 Ribu, Begini Caranya

BACA JUGA:Cara Dapat Dana Bansos Rp3 Juta, Khusus yang Punya Kartu KIS BPJS Kesehatan, Cair Januari 2023

"Yang pasti, pengamanan dan penjagaan semakin diperketat. Kami terus melakukan langkah antisipasi tersebut," imbuhnya.

Ditambahkannya, hampir semua jembatan Fly Over yang dibangun HKi di Ogan Ilir besi tersebut rata-rata hilang. 

“Bukan hanya di Sejaro Sakti, jembatan Fly Over lain juga sama, banyak hilang dicuri," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com