Honda

Prakiraan Cuaca Sumsel Senin 2 Januari 2023: Waspada Hujan Petir di Sejumlah Daerah Sumsel

Prakiraan Cuaca Sumsel Senin 2 Januari 2023: Waspada Hujan Petir di Sejumlah Daerah Sumsel

Prakiraan Cuaca Senin 2 Januari 2023 di Sumatera Selatan-Ilustrasi Jawapos-Fajar.co.id

PALEMBANG, PALPRES.COM - Prakiraan ccuaca di beberapa Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) hari ini, Senin 2 Januari 2023 diperkirakan berpotensi akan diguyur hujan petir pada siang hingga malam hari.

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan, pada Senin 2 Januari 2023.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang - lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang - malam hari di wilayah Banyuasin, Lubuk Linggau, Lahat, Muara Enim, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, OKI, OKU, OKU Timur dan OKU Selata,” tulis BMKG yang dikutip Palpres.com dilaman resminya.

Di Kota Palembang sendiri pada dini hari berkabut dengan suhu 23 derajat Celcius, hujan ringan pda pukul 04:00, berawan pada pukul 07:00 hingga 10:00, hujan ringan pukul 13:00 hingga 16:00 dan Cerah berawan pada pukul 19:00 hingga 22:00.

BACA JUGA:Legal dan Mudah Diakses, Ini 8 Link Nonton Film Gratis Selain Rebahin dan IndoXXI

BMKG juga memprakirakan cuaca di sebagian wilayah Sumsel, ada yang hujan sedang seperti di Lahat, Muara Rupit, Pagaralam pada siang hari dan hujan ringan di daerah Tebing Tinggi, Sekayu, Palembang, Muara Enim, Lubuk Linggau dan Baturaja.

Sedangkan pada dini hari di sebagian daerah Sumatera Selatan mengalami kabut, hujan ringan dan berawan tebal.

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 21 hingga 31 derajat Celcius, sedangkan kelembapan berkisar 55 hingga 100 persen.

Berikut Prakiraan Cuaca di wilayah Sumsel Senin 2 Januari 2023.

BACA JUGA:Buruan Klaim Bantuan Saldo Dana Gratis Langsung Cair Rp600 Ribu dari Pemerintah, Ini Linknya

Pagi Hari: Berawan; potensi hujan ringan di wilayah Indaralaya, Palembang, Pangkalan Balai, Sekayu dan Talang Ubi.

Siang–Sore Hari: Hujan ringan di wilayah Baturaja, Muara Enim dan Lubuk Linggau, Palembang, Sekayu dan Tebing Tinggi serta hujan sedang di wilayah Pagaralam, Muara Rupit dan Lahat.

Malam Hari: Berawan: potensi hujan ringan–sedang di wilayah Baturaja, Lubuk Linggau, Muara Rupit, Pagaralam, Sekayu dan Talang Ubi.

Dini Hari: Berawan tebal di wilayah Lubuk Linggau, Muara Rupit hujan sedang dan selebihnya berkabut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: