Honda

Ternyata Kopi Bisa Menurunkan Berat Badan, Berikut 5 Manfaatnya

Ternyata Kopi Bisa Menurunkan Berat Badan, Berikut 5 Manfaatnya

Ternyata meminum kopi sehari sekali memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita-pixabay-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kopi merupakan jenis minuman paling digemari oleh semua kalangan, baik tua maupun muda, sering diandalkan untuk menyerang rasa kantuk.


Kopi adalah stimulan alami, kafein di dalamnya bisa membangunkan sistem saraf, membuat kita terjaga dan lebih fokus, serta membuat kita memiliki reflek bagus.

Tahukah teman-teman ternyata banyak sekali manfaat dari minum Kopi, tapi setiap sesuatu yang dimakan atau diminum setidaknya tidak boleh berlebih ya teman-teman.


Kopi mengandung stimulan, hampir semua rata-rata orang-orang minum Kopi di pagi hari, tujuannya tentu saja adalah untuk mengusir rasa kantuk yang masih terasa.

BACA JUGA:Buruan Klaim Bantuan Saldo Dana Gratis Langsung Cair Rp600 Ribu dari Pemerintah, Ini Linknya

BACA JUGA:CATAT! Ini Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Hingga Rp500 Ribu Buat Tabungan Awal Tahun


Kopi bila dikonsumsi oleh ibu hamil memiliki efek diuretic dan stimulans.  Oleh karenanya bila ibu hamil minum kopi sebagai sumber utama kafein yang tidak terkontrol, mengalami peningkatan buang air kecil (BAK) yang mengakibatkan dehidrasi, tekanan darah meningkat dan detak jantung juga akan meningkat.

Nah teman-teman kopi memiliki kandungan kafein yang akan memberikan berbagai manfaat bagi tubuh kita.

Berikut teman-teman beberapa maanfaat kopi untuk kesehatan dikutip dari Healthline dan Medical News Today:

- Meningkatkan suasana hati dan fungsi otak Kafein yang ada pada kopi bisa meningkatkan suasana hati dan fungsi otak karena memiliki kemampuan untuk memblokir efek adenosine yang membuat tubuh terasa lelah.

BACA JUGA:Buruan Ada Promo KFC Hari Ini 2 Januari 2023, Segera Kunjung Gerai KFC Terdekat


Kafein di dalam kopi juga akan meningkatkan kinerja dopamin dan norepinefrin yang akan memperbaiki suasana hati.

- Meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak Banyak yang tidak tahu bahwa salah satu manfaat minum kopi adalah meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak karena kafein bisa membantu kinerja sistem saraf pusat.

- Meningkatkan energi Minum kopi sebelum berolahraga sudah terbukti bisa meningkatkan performa karena kafein akan membakar lemak sebagai energi. Dengan begitu, kontraksi otot akan meningkat dan rasa lelah akan berkurang.

-  Mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes Mengonsumsi setidaknya segelas kopi sehari selama 4 tahun bisa menurunkan risiko diabetes tipe 2. Sedangkan risiko penyakit jantung bisa dikurangi hingga 15 persen ketika mengonsumsi tiga hingga 5 cangkir kopi setiap hari.

BACA JUGA:Resep Ayam Panggang Teplon Lebih Mudah dan Praktis

BACA JUGA:Resep Sayur Urap Pedas Gurih Pilihan Nikmat dengan Nasi Hangat

Namun, manfaat kopi ini hanya bisa dirasakan pada beberapa orang karena beberapa yang lainnya malah akan mengalami kenaikan kolesterol sehingga meningkatkan risiko penyakit jantung.

- Mengurangi risiko kerusakan hati Konsumsi kopi bisa mencegah risiko kerusakan hati dengan memperlambat perkembangan penyakit itu sendiri. Selain itu, minum kopi juga bisa mengurangi risiko kematian dini karena kerusakan hati dan meningkatkan respon tubuh terhadap pengobatan yang dilakukan.

- Mengurangi risiko kanker hati Risiko kanker hati bisa dikurangi jika setidaknya mengonsumsi dua hingga tiga cangkir kopi setiap hari. Kondisi ini tidak terbatas pada manfaat kopi hitam saja, karena hampir semua jenis kopi akan memberikan efek yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: