Honda

Penjahit di Kota Prabumulih Tersenyum Sumringah, Penyebabnya Ternyata ini

Penjahit di Kota Prabumulih Tersenyum Sumringah, Penyebabnya Ternyata ini

Walikota Ridho Yahya Memberikan Simbolis Bantuan Mesin Jahit Kepada Tukang Jahit Yang Menerima.-andre palpres.com-

PRABUMULIH,PALPRES.COM-Sedikinya 15 orang berprofesi sebagai penjahit di Kota Prabumulih menerima bantuan dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Prabumulih.

Bantuan itu sendiri diberikan pada awal Tahun 2023, bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan tukang jahit yang ada di Kota Nanas ini.

Pemberian Bantuan itu disalurkan langsung Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM bersama Wawako, H Andriansyah Fikri SH beserta Sekda, Elman ST MM dan Kadiskop dan UMKM, Junaidah SE MM di sela-sela apel, Senin, 2 Januari 2023.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, bentuk kepedulian pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

BACA JUGA:Anak Baru Lahir Bisa Dapat Bantuan Rp3.000.000 Per Orang, Begini Caranya!

“Ke depan, bantuan diberikan bukan punya usaha. Tetapi, penggangguran kita latih dan bantu peralatan. Kalau sudah punya usaha, kita berikan bantuan modal usaha bekerja sama BSB,” ujar Ridho.

Ridho berharap, bantuan diterima dimanfaatkan sebaiknya oleh para UMKM penjahit supaya bisa mengembangkan dan memajukan usahanya.

“Dan jangan dijual. Kan sudah menandatangani perjanjian, kalau dijual siap dipolisikan. Kita mendorong usaha UMKM penjahit ini berkembang dan lebih maju ke depannya,” katanya.

Masih kata Ridho, kepada seluruh kepala OPD saya meminta agar program ke depannya difokuskan penanganan pengangguran. Caranya, berikan pelatihan kemudian bantu alat. 

BACA JUGA:PHR Zona 4 Salurkan Bantuan Sembako

“Kordinasi bersama Disnaker, guna pelatihan bagi para pengangguran,” ujarnya.

Terpisah, Kadiskop dan UMKM, Junaidah SE MM dikonfirmasi menjelaskan, kalau mesin jahit ini bantuan Gubernur Sumsel menggunakan APBD Provinsi 2022. 

“Tahun ini, ada 15 mesin jahit kita terima dan telah disalurkan ke UMKM Penjahit di Prabumulih,” sebutnya.

Menurutnya, sesuai permintaan Walikota Prabumulih, semua penerima bantuan mesin jahit menandatangani pernyataan agar tidak dijual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: