Honda

Prakiraan Cuaca Sumsel, Kamis 5 Januari 2023: Lubuklinggau Hujan Sedang pada Siang dan Malam Hari

Prakiraan Cuaca Sumsel, Kamis 5 Januari 2023: Lubuklinggau Hujan Sedang pada Siang dan Malam Hari

Ilustrasi Prakiraan Cuaca-Tangkapan Layar-BMKG

PALEMBANG, PALPRES.COM – Prakiraan cuaca di beberapa Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya Lubuklinggau pada hari ini, Kamis 5 Januari 2023 diperkirakan berpotensi akan diguyur hujan sedang pada siang hingga malam hari.

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan, pada Kamis 5 Januari 2023.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang - lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang - malam hari di wilayah Lubuklinggau, Musi Rawas Utara, Musi Rawas, Empat Lawang, Lahat, OKU, OKU Selatan dan Muara Enim,” tulis BMKG yang dikutip Palpres.com dilaman resminya.

BMKG juga memprakirakan cuaca di sebagian wilayah Sumsel, ada yang hujan ringan seperti Martapura, Muaradua, Lahat, Musirawas, Kayu Agung, dan Indralaya pada siang hari. Sedangkan di Baturaja Cerah dan Muara Enim, Palembang, Pangkalan Balai, Prabumulih, Talang Ubi Cerah serta Tebing Tinggi, Sekayu, Pagaralam dan Muara Rupit cerah berawan pada siang hari.

BACA JUGA:Full Senyum! 3 Shio Ini Diprediksi Akan Hoki Sepanjang 2023

Sedangkan pada malam hari di sebagian daerah Sumatera Selatan mengalami hujan ringan di daerah Baturaja, Lahat, Muaradua, Musirawas Pagaralam, dan sebagian daerah lainnya cerah berawan dan pada dini hari hujan sedang di daerah Prabumulih.

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 17 hingga 30 derajat Celcius, sedangkan kelembapan berkisar 65 hingga 100 persen.
Disaat hujan badai biasanya petir muncul yang diawali dengan kilat dan berbarengan dengan angin kencang.

Oleh sebab itulah, saat hujan petir wajib banget untuk kamu menghindari hal-hal yang menyebabkan kamu dalam bahaya, seperti berada di dekat jendala, bermain alat elektronik dan diluar rumah.

Namun tidak menutup kemungkinan kamu yang berada didalam rumah juga akan aman, bukan berarti mendoakan agar yang didalam rumah tidak aman ya guys.



BACA JUGA:Kemensos Berikan Bantuan Saldo DANA Gratis Langsung Cair Rp600 Ribu, Ini Linknya

Dilansir dari yoursay.id, berikut beberapa hal yang harus dihindari saat hujan petir melanda.



1. Berada di dekat jendela

Saat hujan petir usahakan kamu berada diruang yang tertutup, dan jangan berada didekat jendela. Karena saat hujan petir biasanya angin akan bertiup dengan kencang sehingga membuat pepohonan bergoyang, bisa saja pohon tersebut tumbang dan menimpa kaca jendela rumahmu.

Untuk itulah, akan sangat berbahaya jika kaca tersebut sampai melukai dirimu bukan.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: