Honda

Kondisi di Muara Enim Sangat Kondusif Usai Mendagri Keluarkan SK Wabup Muara Enim

Kondisi di Muara Enim Sangat Kondusif Usai Mendagri Keluarkan SK Wabup Muara Enim

Ahmad Usmarwi Kaffah terpilih menjadi Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel)-Palpres.com-Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kondisi Kabupaten Muara Enim saat ini sangat kondusif usai Kemendagri menyerahkan SK pengangkatan Ahmad Usmarwi Kaffah sebagai Wakil Bupati Muara Enim.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muara Enim, M. Chandra.

"Kondisi di Muara Enim sangat kondusif dan masyarakat Muara Enim sudah lama menunggu pemimpin mereka yang selama ini sudah lama kosong," kata M Chandra, Kamis (5/1/2023).

Chandra mengatakan PKB sebagai partai pengusung Ahmad Usmarwi Kaffah mengharapkan Gubernur Sumsel Herman Deru untuk segera melakukan pelantikan Wabup Muara Enim.

BACA JUGA: Sambungkan E-Wallet ke Kartu Prakerja, Saldo DANA Gratis Rp600.000 Cair Setelah Ikuti Pelatihan

"Gubernur harus segera menjadwalkan pemberhentian Pj dan pengangkatan Wabup Muara terpilih," katanya.

Mengenai statement Gubernur Sumsel yang jangan terburu-buru untuk pelantikan karena masih ada Pj Bupati Kurniawan, Chandra menilai itu bukan alasan lagi. 

Lantaran saat ini Pj Bupati Muara Enim sudah berjalan 6 bulan dan sudah seharusnya dilakukan pemberhentian dan pengangkatan Wabup terpilih sesuai SK dari Kemendagri.

Sebelumnya,  Gubernur Sumsel Herman Deru mengungkapkan bahwa dirinya sudah menerima SK pengangkatan/pelantikan Wabup Muara Enim terpilih sisa masa jabatan 2018-2023.

BACA JUGA:Hore! UMK Muara Enim Lebih Tinggi dari UMP Sumsel, Ini Besarannya

Setelah adanya SK tersebut menurutnya Ahmad Usmarwi Kaffah tentu dapat dilantik menjadi Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Muara Enim. 

Namun Herman Deru menjelaskan, bahwa ia akan mengundang terlebih dahulu ketua DPRD Kabupaten Muaraenim, Pj Bupati Muaraenim, Forkopimda dan termasuk Wabup Muaraenim yang akan dilantik supaya pemerintah di sana kondusif. 

"Masalah SK Wabup hasil Pemilihan DPRD Muara Enim sudah saya terima. Namun untuk pelantikannya tidak harus buru-buru, karena tidak terjadi kekosongan pemerintahan. Untuk Pj Bupati ada Kurniawan, yang masa jabatannya bisa 6 bulan sampai 1 tahun," kata Hermab Deru saat diwawancarai media usai sidak di lingkungan Setda Pemprov Sumsel, Selasa (3/1/2023) .

Setelah sebelumnya Ahmad Usmarwi Kaffah terpilih sebagai Wakil Bupati Muara Enim. Ia mendapat 35 suara dalam Rapat Paripurna ke XVII DPRD Muara Enim dengan agenda pemungutan dan penghitungan serta penetapan Wakil Bupati Muara Enim masa jabatan 2018-2023, Selasa, 6 September 2022 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: