Honda

Rumah Janda 2 Anak Dibakar Orang Tidak Dikenal, Diduga Motif Cemburu

Rumah Janda 2 Anak Dibakar Orang Tidak Dikenal, Diduga Motif Cemburu

Rumah janda dua anak di Desa Babat Muratara nyaris habis terbakar yang dilakukan orang tak dikenal.-Zulkarnain-Palpres.com

MURA, PALPRES.COM- Nasib naas menimpa seorang ibu dua anak di di Desa Babat, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, pasalnya rumah miliknya nyaris habis dibakar orang tidak dikenal, pada Rabu 4 Januari 2023 sekitar pukul 02.00 WIB. 

Pada saat kejadian, Yanti (40) yang merupakan pemilik rumah, sedang tidur bersama anak laki-laki dan anak perempuannya. Akibat kejadian itu ibu dua anak itu mengalami luka bakar di sebagian kaki hingga wajah.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek STL Ulu Terawas AKP Nastain saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus pembakaran rumah di Desa Babat. 

Kapolsek menjelaskan yang menjadi korban adalah pemilik warung dan anaknya sementara kasusnya ditangani Sat Reskrim Polres Musi Rawas. 

BACA JUGA:19 ASN di Lahat Berstatus Janda dan Duda, 3 Hal Berikut Penyebabnya

"Korban sudah melapor. Langsung ke Polres Musi Rawas. Sehingga sekarang ditangani Sat Reskrim Polres Musi Rawas," kata Kapolsek.

Di tempat lain Nurhasanah, menjelaskan ibu angkat Yanti, belum mengetahui pasti siapa pelaku yang mencoba membakar rumah anak angkatnya itu. 

“Tapi kami curiga ada yang berniat membunuh anaknya,” ucapnya.

Diceritakannya, kejadian pembakaran rumah anaknya terjadi pada Rabu dini hari. Aksi pelaku yang membakar juga terekam kamera CCTV dari rumah tetangga korban. 

BACA JUGA:Kisah Pengrajin Dandang di Musi Rawas, Tetap Eksis Meski Tergerus Zaman

Dari rekaman CCTV itu, terlihat ada dua orang  berjalan mendekati rumah masing-masing membawa jerigen diduga berisi bensin atau bahan bakar minyak. 

Lalu terlihat pula dua pelaku menyiram rumah korban dengan bensin tersebut. Tak lama kemudian terlihat kobaran api di rumah korban. Lalu dua pelaku kabur meninggalkan rumah korban.

Belum diketahui pasti apa motif pelaku tega membakar rumah ibu dua anak itu. Namun ada dugaan itu dilakukan lantaran ada pihak yang cemburu buta dengan Yanti yang berstatus janda.

Karena sebelum kejadian pembakaran rumah tersebut, Yanti pernah dilabrak di pasar saat berjualan, oleh seorang perempuan yang diduga istri orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com