Honda

Turunkan Team Rescue, Basarnas Sumsel Cari Orang yang Tenggelam di Danau Ranau OKUS

Turunkan Team Rescue, Basarnas Sumsel Cari Orang yang Tenggelam di Danau Ranau OKUS

Tim Rescue Unit Siaga SAR OKU Selatan saat bersiap ke lokasi kejadian -Basarnas-

OKUS, PALPRES.COM – Seorang pria bernama Riko Aprianto (27), dilaporkan hilang di Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan.

Laporan hilangnya korban diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang dari Romli, Kalaksa BPBD OKU Selatan, Sabtu, 7 Januari 2023, pukul 14.00 WIB.

Mendapatkan laporan itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang Hery Marantika S.H, M.Si mengarahkan 1 Tim Rescue Unit Siaga SAR OKU Selatan menuju lokasi kejadian untuk proses pencarian terhadap korban.

Di lokasi kejadian, Team Rescue Unit Siaga SAR OKU Selatan akan berkoordinasi dan mengkoordinir dengan Unsur SAR Gabungan untuk melakukan Operasi SAR tersebut.

BACA JUGA:Pemilik KIS Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp3.000.000, Cek Status Kepesertaan BPJS Kesehatan Anda

Di akhir keterangannya, Hery mengimbau kepada masyarakat umumnya di Sumsel atau khususnya di OKU Selatan, untuk bersama-sama membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan, baik secara perorangan maupun secara bersama-sama.

Bangunan Ambruk

Satu bangunan yang berada di Jalan Sukabangun II, Lorong Keuangan 3, Keluruhan Sukajaya Kecamatan Sukarami, Senin, 14 November 2022, sekitar pukul 12.00 WIB, ambruk.

Dalam kejadian itu, dua orang yang sedang bekerja di dalam bangunan, yakni Arif (54) dan Epriadi (38), tertimpa reruntuhan bangunan.

Oleh Sukri, mandor bangunan, peristiwa itu segera diinformasikan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang.

BACA JUGA:Daftarkan Balita Anda di Aplikasi Kemensos, Ada Dana PKH Rp3.000.000 dari Pemerintah Cair Tahun 2023

Menerima informasi itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang Hery Marantika S.H, M.Si langsung mengarahkan 1 Tim Rescue KPP Palembang menuju lokasi kejadian untuk proses pencarian terhadap korban.

Di lokasi, Tim Rescue KPP Palembang berkoordinasi dan mengkoordinir Unsur SAR Gabungan untuk melakukan Operasi SAR Tersebut.

Unsur SAR Gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda Setempat, BPBD, Damkar, bahkan pihak medis terdekat serta unsur Potensi SAR lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: basarnas sumsel