Honda

Mau Tau? Tempat Jogging Track Menyuguhkan Sunset yang Memikat di Kota Sekayu

Mau Tau? Tempat Jogging Track Menyuguhkan Sunset yang Memikat di Kota Sekayu

Spot Taman Air Serasan Sekate Ketika Sore Hari Menjelang Matahari Terbenam.-Skyscrapercity Palembang/NET-

MUBA,PALPRES.COM- Pemkab Musi Banyuasin tampaknya tidak sia-sia membangun salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) bagi masyarakat yang ada di kota Sekayu dan sekitarnya.

Pasalnya, ruang terbuka hijau yang berada persis di depan pendopoan Bupati Musi Banyuasin, Sumatera Selatan menambah daya tarik tersendiri yakni Taman Air Serasan Sekate di Jalan Kapt A Rivai, Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu.

Selain sebagai area jogging track, juga salah satu tempat wisata yang menyuguhkan sunset memikat ketika sore hari.

Ditambah fasilitas penunjang untuk anak-anak juga disiapkan di area Taman Air Serasan Sekate sehingga sangat baik bersama keluarga bersantai sekaligus berolahraga.

BACA JUGA:14 Tempat Wisata Terpopuler di Kabupaten Musi Banyuasin, Gaskeun Kuy

Lalu, tempat Toilet yang bersih ditambah juga fasilitas outdoor Gym sehingga membuat Kabupaten Musi Banyuasin layak dijuluki sebagai kota Olahraga.

Seperti dilakukan oleh Kepala Lapas Kelas IIB Sekayu, Ronald Heru Praptama bersama jajaran beberapa waktu yang lalu, melakukan kegiatan olahraga di Taman Air Serasan Sekate.

“Kita ambil lokasi ini karena tempatnya enak dan memang pas untuk lari santau mengelilingi danau yang dibuat,” imbuhnya.

Sementara itu, Herdoni salah satu penggiat medsos di Musi Banyuasin mengatakan, bahwa Taman Air Serasan Sekate sendiri salah satu destinasi wisata Instagramable yang patut dikunjungi saat berada di Sekayu.

BACA JUGA:Serasa di Bali, 8 Destinasi Wisata Pantai di Palembang Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi

“Lokasinya enak, apalagi sore hari. Biasanya banyak kaum milenial maupun pegawai yang habis berolahraga sembari berswafoto ketika matahari akan terbenam,” ungkapnya.

Kabupaten Musi Banyuasin adalah kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia dan beribu kota di Kecamatan Sekayu. 

Kabupaten ini memiliki luas wilayah ±14.265,96 km² yang terbentang pada lokasi 1,3°–4° LS, 103°–105° BT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: