Honda

Pertama di Sumsel PKPA Digelar di Daerah, 3 Daerah Ini Jadi Pesertanya

Pertama di Sumsel PKPA Digelar di Daerah, 3 Daerah Ini Jadi Pesertanya

Para calon pengacara sedang mengikuti PKPA yang digelar di Hotel Buser, Sabtu 7 Januari 2023.-Deni-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Bupati LAHAT, Cik Ujang SH melalui Staf Ahli Bupati, Drs Marjono membuka secara resmi Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang digelar oleh Peradi LAHAT Raya bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Sumpah Pemuda Palembang, di Hotel Bukit Serelo, Sabtu 7 Januari 2023.

Staf ahli Bupati Lahat Marjono dalam sambutannya, menyambut baik adanya PKPA yang digelar di Kabupaten Lahat, apa lagi peserta ini terdiri bukan hanya dari Kabupaten Lahat saja melainkan ada juga dari Empat Lawang dan Kota Pagaralam.

“Tentunya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dalam hal ini menyambut baik diadakan PKPA ini apa lagi diadakan di Lahat pelaksanaannya,” ujarnya.

BACA JUGA:Tak Bayar Pajak, Sejumlah Banner di Kota Lahat Ditertibkan Petugas

Ia sendiri menyadari, disampaikan dia, pendidikan hukum sendiri sangat penting terlebih lagi dirinya yang sudah lama menjadi Abdi Negara terkadang harus jeli dan banyak bertanya dengan praktisi hukum terutama dalam hal aturan perundang-undangan.

“Hukum sangat penting sekali dalam pekerjaan maupun dalam kehidupan sehari-hari, apa lagi dalam kalimat hukum atau pun bahasa hukum terkadang banyak kalangan belum paham, jika semakin banyak praktisi hukum di Lahat ini, tentu saja akan semakin banyak kalangan masyarakat lebih melek dengan hukum,” ungkap Marjono.

Marjono meminta, agar kiranya para peserta kedepannya dapat menjadi bagian dari masyarakat, yang tersandung masalah untuk membantu mereka keluar dari masalah.

BACA JUGA:Kota Lahat Bakal Disulap Seperti Yogyakarta, Satpol PP Terpaksa Lakukan Cara Ini ke PKL

"Dengan adanya advokat ini, warga yang berurusan dengan hukum dapat dibantu, dan teruslah berkarya berikan ilmu hukum sehingga penduduk semakin banyak pentingnya bahasa hukum tersebut," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Peradi Lahat Raya, Rusdi Hartono Somad SH menuturkan, PKPA angkatan pertama ini merupakan yang perdana di Kabupaten Lahat mengadakan PKPA di Daerah, bekerja sama dengan STIH Sumpah Pemuda Palembang.

“Dulu kalau kita ingin ikut PKPA sendiri harus ke Kota Palembang, sekarang Peradi Lahat Raya sudah mengadakan PKPA Angkatan Pertama dan ini yang pertama di Sumsel PKPA di gelar di Daerah,” ungkapnya.

BACA JUGA:Ini Cara Mencairkan Dana Bansos Rp.3.000.000 untuk Balita

Kedepan, masih kata Dirinya, meskipun peserta berjumlah 13 orang yang mengikuti PKPA namun ini langka awal untuk kedepan bisa lebih banyak peserta yang ikut PKPA di Daerah.

“Terima atas dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang telah membantu dan kepada para tamu undangan yang hadir saya ucapkan terima kasih,” sebut Rusdi Hartono Somad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com