Honda

Waduh, Kegiatan KPU Kabupaten Empat Lawang Dipantau Intelijen Polisi

Waduh, Kegiatan KPU Kabupaten Empat Lawang Dipantau Intelijen Polisi

Intel Polres Empat Lawang memantau pelaksanaan tes PPS.-Eko Palpres.com-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COMIntelijen Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Empat Lawang mendadak melakukan pemantauan kegiatan yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang.

Ternyata KPU melaksanakan tahapan kegiatan seleksi tertulis kepada para calon peserta Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Saling, pada 10 Januari 2023.

Karena kegiatan ini berkaitan dengan masa depan negara tentunya kegiatan itu dipantau sejumlah pihak, tidak terkecuali aparat kepolisian dari Unit Intel Polsek Tebing Tinggi.

Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Fauzi Saleh mengatakan, giat monitoring yang dilaksanakan Polsek Tebing Tinggi, melalui Unit Intel Polsek Tebing Tinggi ini, untuk memastikan jalannya seleksi tersebut berlangsung aman.

BACA JUGA:Begini Langkah KPU PALI Agar Pemilu 2024 Berjalan Sukses, Coba Aja Pahalanya Besar Lho!

"Kita melakukan pemantauan terhadap seleksi PPK ini dan memastikan pelaksanaanya berjalan aman dan lancar," kata dia.

Dijelaskannya, seleksi tertulis para calon PPS wilayah Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Saling ini, sebelumnya telah dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Untuk jumlah peserta tes tertulis PPS untuk wilayah Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Saling sebanyak 426 orang dengan rincian Kecamatan Tebing Tinggi 327 peserta dan Kecamatan Saling sebanyak 99 peserta. 

Secara rinci, tahap seleksi tertulis tersebut dihadiri peserta dari Kecamatan Tebing Tinggi sebanyak 327 orang, yang gadir 308 orang dan tidak hadir sebanyak 19 orang. 

BACA JUGA:KPU Lahat Tawarkan tiga Opsi Terkait Pembagian Dapil

Untuk Kecamatan Saling sebanyak 99 orang, yang hadir  93 orang dan tidak hadir sebanyak 6 orang. Jumlah peserta seluruh 426 orang, yang hadir 401 orang dan yang tidak hadir 25 orang.

"Monitoring Kegiatan pengamanan seleksi tertulis para calon PPS Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Saling tersebut berlangsung aman dan lancar," paparnya. 

Untuk diketahui, jumlah kecamatan di Kabupaten Empat Lawang, sebanyak 10 Kecamatan, dengan jumlah Desa 147 desa dan 9 kelurahan.

BACA JUGA:Mau Jadi PPS Masih Ada Kesempatan, KPU OI Perpanjang Masa Pendaftaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: