Honda

Hari Sejuta Pohon, Perwosi Sumsel Tanam Tabebuya Ungu di Sepanjang Sempadan Jembatan Musi VI

Hari Sejuta Pohon, Perwosi Sumsel Tanam Tabebuya Ungu di Sepanjang Sempadan Jembatan Musi VI

Ketua Perwosi Sumsel Fauziah disaksikan Pelindung Perwosi Sumsel Febrita Lustia memulai penanaman pohon secara simbolis di sepanjang sempadan jalan kawasan Jembatan Musi VI Palembang. --Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM – Memperingati Hari Sejuta Pohon yang jatuh setiap tanggal 10 Januari.

Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon tabebuya ungu.

Penanaman pohon tabebuya ungu ini dilakukan di sepanjang sempadan jalan Jembatan Musi VI Palembang, Selasa, 10 Januari 2023. 

Kegiatan diawali penanaman pohon tabebuya ungu secara simbolis oleh Pelindung Perwosi Sumsel Hj Febrita Lustia.

BACA JUGA:Selamat! PNS Dapat 2 Bonus Sekaligus, Ditransfer di Tanggal Ini, Yuk Cek Rekening

Kemudian diikuti Ketua Perwosi Sumsel Hj Fauziah dan disusul sejumlah pejabat serta tokoh masyarakat yang berkesempatan hadir.

“Penanaman pohon tabebuya ungu ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya melestarikan pohon yang berperan penting bagi kehidupan manusia,” tegas Pelindung Perwosi Sumsel Hj Febrita Lustia kepada awak media di sela kegiatan.

Isteri Gubernur Sumsel H Herman Deru yang akrab disapa Bunda Feby ini menguraikan manfaat penanaman pohon antara lain untuk menyelamatkan hutan dan melestarikan lingkungan serta mengatasi pemanasan global. 

“Sekaligus untuk memberi contoh langsung kepada masyarakat bagaimana menjaga lingkungan agar tetap asri,” imbuh Febrita Lustia.

BACA JUGA:KAI Divre III Hijaukan Stasiun Serentak di Berbagai Daerah

Terlebih dengan adanya gerakan menanam pohon ini, Febrita Lustia berharap masyarakat dapat memulai dengan menanam pohon di lingkungan rumah masing-masing, dan merawatnya demi kelestarian lingkungan.

Masih di kesempatan yang sama, Ketua Perwosi Sumsel Hj Fauziah menyampaikan manfaat pohon tabebuya sebagai penghijauan dan juga pelindung dari polusi.

"Oleh karena itulah pohon hias yang satu ini banyak ditanam di pinggir jalan kota-kota besar dan taman karena memang pohon ini mampu menangkal polusi udara ataupun menyerap udara yang tercemar," beber Fauziah.

Tidak hanya itu, menurut Fauziah, pohon tabebuya juga dapat menyerap air dengan sangat baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: