Honda

Wow, Pedagang di Ogan Ilir Hasilkan Uang Rp 13 Juta Permalam, Gegara Kegiatan ini

Wow, Pedagang di Ogan Ilir Hasilkan Uang Rp 13 Juta Permalam, Gegara Kegiatan ini

Bupati Ogan Ilir Membeli Es di Salah Satu Stand Pedagang di Ogan Ilir Expo Tahun 2023.-Widjan Palpres.com-

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Stand-stand pedagang atau pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Mulai membongkar tenda-tendanya. 

Ini seiringan tidak ada laginya kegiatan yang dilakukan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir di rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Ogan Ilir.

Pembongkaran stand-stand dilakukan pedagang sejak, Rabu 11 Januari 2023, usai Andika Mahesa eks vocalis Kangen Band tampil menutup kegiatan Ogan Ilir Exspo, Selasa 10 Januari 2023 malam.

Banyak cerita dari pelaku UMKM terutama ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar dan H Ardani yang telah menyediakan tempat dan hiburan bagia masyarakat Ogan Ilir sehingga mereka meraup keuntungan yang lumayan banyak dari hari-hari biasanya.

BACA JUGA:OKUT Ikut Expo Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, Berhasil Juara I Lomba Pencapir

"Terima kasih pak Bupati Panca, sudah sangat peduli dengan kami pelaku UMKM ini. Alhamdulillah, dari hasil kami berjualan, kami bisa meraup untung yang banyak dibandingkan kami berjualan dihari-hari biasa," ungkap Ami, pedagang Bakso.

Hal senada juga diungkapkan seorang pedagang Mie Tek-tek dan Bakso Mercon Alfarizi bernama Lisa mengatakan, dalam semalam dia bisa mengantongi pendapatan sebesar Rp 13 juta.

"Alhamdulillah kalau ramai dapat Rp 13 jutaan, kalu sepi Rp 5 jutaan permalam. Ibaratnya dapat durian runtuh. Kegiatan rangkaian HUT Ogan Ilir tahun memberikan rezeki berlimpah bagi kami," tutut Lisa.

Pendapatan yang sangat signifikan membuat Lisa mengusulkan kepada Pemkab Ogan Ilir untuk terus menggelar kegiatan-kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

BACA JUGA: Ketua DPRD OI Soeharto Kunjungi Stan-stan Ogan Ilir Expo

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Panca Wijaya Akbar yang sudah menghidupkan UMKM. Semoga kegiatan seperti ini diadakan terus ya pak Bupati," imbuhnya.

Pelaku UMKM lainnya bernama Jamil mengaku bersyukur karena usaha kulinernya menghasilkan pendapatan cukup menjanjikan selama rangkaian HUT Ogan Ilir ke-19 di Tanjung Senai.

Pria yang sehari-hari berjualan bakso bakar ini selama Ogan Ilir Expo dapat menghasilkan Rp 2 juta permalam setelah mencoba berjualan nasi.

"Saya jualan nasi dengan beragam lauk pauk, kalau sepi dapat uang Rp300 ribuan kalau ramai bisa dapat Rp 2 jutaan. Ya, Alhamdulilah bersihnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: