Honda

Cari Aman saat Naik Motor, Ini 4 Tips Memilih Helm Ala Astra Motor Sumsel

Cari Aman saat Naik Motor, Ini 4 Tips Memilih Helm Ala Astra Motor Sumsel

Tips memilih helm yang nyaman dan aman ala Astra Motor Sumsel -Alhadi Farid-palpres.com

PALEMBANG,PALPRES.COM- Astra Motor Sumsel selaku main dealer sepeda motor Honda di Sumatera Selatan membagikan tips memilih helm yang aman dan nyaman bagi pengendara. 

Bagi pengendara sepeda motor yang punya aktivitas padat di jalan, seperti pulang pergi bekerja, mengantar penumpang, atau mengantar barang, sangat penting untuk mengetahui tips memilih helm yang nyaman dan aman saat digunakan. 

Tips memilih helm yang nyaman dan aman ala Astra Motor Sumsel ini bisa diterapkan selain meminimalisir kecelakaaan, penggunaan helm yang benar akan membuat pengendara nyaman berkendara. 

Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah mengatakan, pihaknya selalu memberikan edukasi kepada pengendara mulai dari pelajar hingga dewasa tentang bagaimana cara berkendara yang benar dan mengutamakan safety riding. 

BACA JUGA:Edukasi Safety Riding Astra Motor Sumsel Bersama SMAN 13 Palembang

Salah satunya dengan memilih helm yang benar. 

Seperti diketahui, banyak toko atau brand helm yang menawarkan helm dengan harga yang beragam. 

Namun tidak semua helm sudah sesuai penggunaannya. 

Lalu apakah helm yang bagus dan benar adalah helm dengan harga yang mahal, atau helm yang murah tidak merupakan helm yang tidak layak untuk dipakai pengendara sepeda motor? 

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Cari_Aman Bareng Bikers Honda

Yang pertama dalam memilih helm yang aman dan nyaman untuk digunakan adalah memastikan helm sudah sesuai standar. Pastikan helm yang digunakan memiliki lebel Standar Nasional Indonesia atau SNI. 

Jika helm yang dipakai berlabel SNI artinya helm tersebut sudah memenuhi standar kelayakan untuk di gunakan di wilayah Indonesia. 

Pastikan juga helm yang digunakan adalah helm original karena memberikan jaminan keselematan lebih tinggi bagi penggunanya. 

Kedua, pilihlah helm yang sesuai dengan ukuran kepala pemakainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: