Honda

Bambang Heriadi Jabat Forum Kades Kikim Selatan, Yuk Intip Program Kerjanya

Bambang Heriadi Jabat Forum Kades Kikim Selatan, Yuk Intip Program Kerjanya

Bambang Heriadi Kades Jagabaya Yang Terpilih Menjadi Ketua Forum Kades Kikim Selatan.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM – Kepala Desa (Kades) Jagabaya, Bambang Heriadi resmi menjabat Ketua Forum Kades Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat.

Terpilihnya Bambang Heriadi menggantikan Dina Juliyanti yang merupakan Kades Lubuk Lungkang.

Sebelum dinobatkan sebagai Ketua Forum Kades, langkah awalnya mendapatkan persaingan dari rekan-rekan seprofesi lainnya, sebut saja, Agung Saputra Kades Nanjungan dan Jayus Oktonianto Kades Sirah Pulau.

“Alhamdulillah, dari hasil pemungutan suara secara demokratis, diperoleh satu nama, dan amanah yang telah diberikan ini akan dilaksanakan sebaik mungkin," ungkapnya, Jumat 13 Januari 2023.

BACA JUGA:Giliran UMKM Dapat Dana Bansos Hingga Rp3.000.000 dari Pemerintah, Begini Cara Daftarnya

Dirinya menambahkan, pertama kali yang akan dilakukan adalah, mengubah komposisi pengurus dengan memasukkan perwakilan marga pangi dan marga lingsing dengan 2 wakil ketua masing-masing membidangi internal dan external forum kades.

"Membuka akses dan peluang untuk pembangunan desa yang cepat dan merata," sebut Bambang Heriadi.

Bambang Heriadi mengemukakan, dirinya pun dalam menyampaikan informasi terkini tentang perkembangan pedesaan dan administrasi desa secara transparan.

"Terjalin kerjasama baik dengan berbagai pemangku kepentingan (stakeholder) dalam pembangunan desa," jelasnya.

BACA JUGA:Wow! Segini Tarif Datangkan Rhoma Irama dan Andika Mahesa Eks Kangen Band ke Kabupaten Ogan Ilir

Sedangkan, lanjut dia, visi yang akan diemban yakni percepatan pembangunan di Kecamatan Kikim Selatan (Kimsel) secara adil dan merata.

"Untuk misi sendiri menciptakan  kebersamaan, keterbukaan dan aspiratif, dengan begitu, mampu bersaing dengan desa-desa lainnya," ulas Bambang Heriadi.

Bambang Heriadi mengemukakan, selain itu, fokus untuk mendukung ketahanan pangan desa di wilayah Kimsel baik pertanian, perkebunan bahkan hewani dan nabati.

"Mendukung program penghijauan desa yaitu penanaman pohon buah di desa, serta terus mengawal cetak sawah baru di Desa Beringin Janggut," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: