Honda

Tenggelam di Sungai Lematang, Warga Lahat Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

Tenggelam di Sungai Lematang, Warga Lahat Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad Aldo, warga Lahat yang tenggelam di Sungai Lematang.-Basarnas-

LAHAT, PALPRES.COM – Setelah tenggelam saat mancing di Sungai Lematang, LAHAT, Kamis, 12 Januari 2023, Aldo Nurhidayat (19), warga Desa Lubuk Sepang, Kec. Pulau Pinang Kab. LAHAT berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, Sabtu, 14 Januari 2023.

Namun Aldo ditemukan sudah tewas dan engapung di sungai sejauh 200 meter dari lokasi kejadian awal.

Perihal penemuan jasad Aldo, diungkap oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang Hery Marantika S.H, M.Si via telepon, Sabtu, 14 Januari 2023.

“Alhamdulillah, korban ketemu,” uar Hery Marantika.

BACA JUGA:Segera Dapatkan Bansos Saldo DANA Gratis Rp3.500.000 dari Pemerintah, Ini Syarat dan Ketentuannya

Menurut Hery, pencarian korban dilakukan bersama dengan Potensi SAR yang ada di lokasi.

Pencarian difokuskan dengan melakukan penyisiran permukaan perairan Sungai Lematang, dengan menggunakan rubber boat serta perahu milik warga.

“Syukur Alhamdulillah, korban berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan yang terdiri Basarnas, TNI/Polri serta masyarakat, sekitar pukul 09.30 WIB.

Korban yang sudah meninggal dunia, kita evakuasi dan serahan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman,” kata Hery seraya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Potensi SAR yang terlibat dalam proses pencarian korban.

BACA JUGA:Giliran UMKM Dapat Dana Bansos Hingga Rp3.000.000 dari Pemerintah, Begini Cara Daftarnya

Hery juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan, baik secara perorangan maupun bersama-sama agar peristiwa seperti itu tidak terulang kembali.

Sebelumnya, seorang pemuda bernama Aldo Nurhidayat (19), dilaporkan tenggelam saat mancing di Sungai Lematang, Desa Lubuk Sepang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Tim Rescue Pos SAR Pagaralam melakukan penyisiran di Sungai Lematang untuk mencari keberadaan korban.

Menurut informasi, Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang (Basarnas) sekitar pukul 20.15 WIB, Kamis, 12 Januari 2023, menerima informasi dari Kepala Desa Lubuk Sepang, Indra, bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia yakni satu orang tenggelam di Sungai Lematang Kab. Lahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: basarnas