Honda

Jelang Tahun Politik, Polda Sumsel Pelototi Medsos

Jelang Tahun Politik, Polda Sumsel Pelototi Medsos

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi memimpin rapat anev, terkait dinamika menghadapi tahun politik 2023 dan Pemilihan umum (Pemilu) 2024.-Polda Sumsel-Palpres.com

PALEMBANG, PALRPES.COM- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) meminta Kasi Humas jajaran, meningkatkan pemantauan dan melakukan analisa mendalam mengenai isu berkaitan dengan tahapan Pemilu 2024.

Hal ini dikatakan Kasubbid Multimedia Bidhumas Polda Sumsel Kompol Masnoni SIK usai mengikuti rapat anev, terkait dinamika menghadapi tahun politik 2023 dan Pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Ruang rapat Bidhumas Polda Sumsel bersama Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM, kemarin.

“Kita ingatkan kepada Kasi Humas jajaran untuk meningkatkan pemantauan dan melakukan analisa mendalam setiap isu dikaitkan dengan tahapan Pemilu 2024,” ujarnya.

BACA JUGA:Silaturahmi, Kapolda Sumsel Ikuti Zikir dan Sholawat Bersama untuk Sumsel Aman dan Berkah

Untuk itu segera lakukan langkah mitigasi terhadap isu terkait pelanggaran anggota Polri (terutama di Media Sosial dengan akun pribadi bahkan akun resmi) juga hindari adanya perubahan isu lokal menjadi isu nasional, akibat proses polarisasi pandangan politik masyarakat.

Sedangkan mengenai anev yang dilaksanakan, lanjut dia mengatakan, kegiatan kali ini membahas tentang anev dinamika menghadapi tahun politik 2023 yang sudah terdengar genderangnya serta Pemilu 2024 yang semakin mendekat waktunya dan juga isu-isu yang tranding terutama di medsos.

BACA JUGA:Pemilik KIS BPJS Kesehatan Masih Bisa Dapat Dana PIP Rp1.000.000 Meski Tak Punya KIP, Simak Caranya di Sini

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk membahas dinamika menghadapi tahun Politik 2023 dan Pemilu 2024 yang semakin kelihatan gerakannya terdapat isu tranding juga terkait Harkamtibmas jajaran Polda Sumsel,” ucap mantan Kapolsekta Ilir Barat Satu Palembang.

Berita Terkait, Setelah buron dua Minggu lamanya, pemilik ladang ganja seluas 1 hektar di Empat Lawang berhasil ditangkap anggota gabungan Polda Sumsel bersama Polres Empat Lawang.

Pelaku Riski Wijaya alias Eki alias Gerandong ditangkap di salah satu rumah warga di Desa Tanjung Baru, Kabupaten Empat Lawang, Jumat 13 Januari 2023 sekitar pukul 16.30 WIB, dan langsung digiring ke Mapolres Empat Lawang.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan bahwa tertangkapnya pelaku berawal dari anggotanya mendapatkan informasi mengenai keberadaan pelaku, setelah itu anggota melakukan verifikasi terhadap informasi tersebut.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2023 Dibuka Juni, Cek Cara Daftar, Lengkapi Berkas Ini!

"Kemudian anggota kita menuju tempat persembunyian pelaku, namun saat akan melakukan penangkapan pelaku mencoba kabur," ujarnya kepada wartawan disela-sela kegiatan press release di Mapolda Sumsel, Sabtu 14 Januari 2023.

Mengetahui dirinya akan ditangkap, Riski berusaha untuk melarikan diri ke gudang rumah dan memanjat plafon rumah untuk bersembunyi di sana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com