Honda

Yuk Jelajahi 10 Air Terjun Terindah di Sumatera Selatan, Dijamin Pesonanya Bikin Betah

Yuk Jelajahi 10 Air Terjun Terindah di Sumatera Selatan, Dijamin Pesonanya Bikin Betah

Yuk Jelajahi 10 Air Terjun Terindah di Sumatera Selatan,--doc palpres.com

BACA JUGA: 5 Objek Wisata Alam Instagrammable di Jambi, Taman Bunga Warna Warni hingga Negeri di Atas Awan

Air terjun tersebut bernama Curup Panjang. Curup ini terletak di Desa Tinggi Hari, Kecamatan Gumay Ulu Lahat.

Istimewanya lagi Curup Panjang yang berada di daerah yang dipimpin Aswari Rivai itu ada di lokasi komplek megalit. Curup Panjang sangat menakjubkan, pepohonan rimbun dan tebing yang eksotis membuat pemandangan semakin luar biasa.

Air yang jernih sangat segar terasa di badan, maka disarankan untuk para wisatawan agar berenang dan berendam ketika mengunjungi air terjun Panjang.

Suara gemuruh air yang memiliki tinggi 50 meter tersebut bisa menentramkan hati. Udara yang masih bersih dan segar memenuhi paru-paru dan menarik untuk tetap tinggal lebih lama di Curup Panjang.

BACA JUGA:8 Destinasi Wisata Buatan di Kabupaten Lahat, Nomor 5 Sajikan Panorama Alam dan Juara API 2022

Jarak dari pusat Kota Lahat menuju Curup Panjang berkisar 31 km atau berkisar satu jam perjalanan. Curup Panjang sendiri berjarak sekitar 2 km dari Desa Tanjung Sirih, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Bagi yang tidak menggunakan kendaraan pribadi, dapat memilih beberapa transportasi umum seperti mobil travel, bus, dan kereta api.

Untuk menuju ke air terjunnya masih memerlukan waktu sekitar 20 menit dengan berjalan kaki. Jalur yang sedikit terjal membuat tubuh memerlukan tenaga ekstra hingga berkeringat sebesar biji jagung.

Sekitar 10 menit berjalan, suara gemericik air terjun sudah mulai terdengar. Sedikit demi sedikit semakin keras dan membangkitkan semangat untuk segera sampai. Untuk sampai ke air terjun harus melawati bebatuan besar.

Ketika sudah melewati bebatuan sebesar mobil, tandanya hampir sampai ke titik air terjun. Lelah pun terbayarkan dengan pesona Curup Panjang yang bersanding tebing curam nan indah.

BACA JUGA:Penuh Pesona, 5 Danau Cantik di Jambi Ini Wajib Jadi List Wisata Kamu

Sepanjang jalan, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan pepohonan lebat dan tebing hijau yang eksotis serta kalau beruntung kamu akan bertemu dengan hewan-hewan langka seperti siamang, elang, kalong, dan simpai.

Curup yang memiliki ketinggian 60 meter tersebut berada di antara dua tebing besar yang ditumbuhi oleh pepohonan lebat.

Pemandangan yang dapat menjernihkan pikiran kamu. Selain itu, curup tersebut juga memiliki warna air yang sangat indah yaitu hijau toska dengan batuan-batuan merah di muaranya.

4. Air Terjun Manduriang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: