Honda

Yuk Jelajahi 10 Air Terjun Terindah di Sumatera Selatan, Dijamin Pesonanya Bikin Betah

Yuk Jelajahi 10 Air Terjun Terindah di Sumatera Selatan, Dijamin Pesonanya Bikin Betah

Yuk Jelajahi 10 Air Terjun Terindah di Sumatera Selatan,--doc palpres.com

BACA JUGA:Kamu Harus Tau! 5 Wisata yang Wajib Dikunjungi Jika Berada di Lahat

Air Terjun indah nan menenangkan hati ini adalah Air Terjun Manduriang yang terletak di desa Manduriang kecamatan Ranau Tengah OKU Selatan.

Dengan ketinggian 25 meter juga memiliki keunikan dibawah air terjunnya dimana terdapat gua berbentuk terowongan, konon kabarnya tempat para nenek moyang dan orang-orang terdahulu untuk bersemedi (bertapa).



Letaknya yang strategis, air terjun ini dapat dicapai dengan kendaraan roda dua dan roda empat. Suasana alamnya yang dikelilingi dengan rimbun pepohonan serta nuansa yang sangat asri sangat cocok untuk dijadikan destinasi perjalanan wisata sobat disaat libur akhir pekan.

Air terjun dengan ketinggian 25meter ini memiliki bentuk kerucut yang semakin keatas ia akan semakin mengecil. Dengan tinggi menjulang, Air Terjun Manduriang memberikan pesona luar biasa bagi para pengunjungnya.

BACA JUGA:14 Tempat Wisata Terpopuler di Kabupaten Musi Banyuasin, Gaskeun Kuy

Air Terjun Manduriang berlokasi di sebuah gua yang dikabarkan sebagai tempat nyepi atau bertapa berada di Desa Manduriang, Kec. Ranau Tengah, Kab. Ogan Komering Ulu Selatan.

Selain itu, lokasi Air Terjun cantik ini sangat mudah dijangkau, yakni hanya butuh 20 menit berjalan kaki dari lokasi parkir, Anda sudah sampai di Air Terjun Manduriang.

5. Air Terjun Tujuh Tingkat

Dengan nuansa alam yang menenangkan, menjadikan objek wisata air terjun tujuh tingkat di Kabupaten Lahat ini menjadi salah satu tempat favorit yang cocok untuk dikunjungi ketika berlibur.

BACA JUGA:11 Destinasi Wisata Religi Terbaik di Palembang, Wajib Dikunjungi Saat Liburan Akhir Tahun

Kawasan wisata satu ini terkenal dengan ciri khasnya tersendiri, yakni berupa air terjun 7 tingkatan. Yang mana tidak dapat Anda temui pada tempat wisata lainnya di Lahat.

Dengan menikmati segala panorama keindahan alamnya, Anda akan dibuat merasa nyaman dan betah berlama-lama di sini karena lokasi wisatanya didukung dengan pepohonan bambu.

Sehingga menjadikan tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bagi orang-orang yang mencari kedamaian. Air Terjun Tujuh Tingkat atau dikenal juga dengan nama Curup Buluh terletak di Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatra Selatan, sekitar 36 kilometer atau sekitar 1 jam perjalanan ke arah barat daya pusat Kota Lahat.

Untuk mempermudah wisatawan berkunjung menikmati pesona Air Terjun Tujuh Tingkat, Pemerintah Kabupaten Lahat telah membuka akses jalan dari Desa Lubuk Selo menuju ke area parkir terakhir, sebelum perjalanan secara tracking ke lokasi yang berada di lembah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: