Honda

Ajang Indonesia Travel Fair 2023 Bantu Dorong Pergerakan Wisatawan Nusantara

Ajang Indonesia Travel Fair 2023 Bantu Dorong Pergerakan Wisatawan Nusantara

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama Wakil Ketua Umum INACA, Arif Wibowo serta President ASEANTA, Eddy Krismeidy dalam virtual Indonesia Travel Fair, Jakarta, Selasa (17/1/2023).--Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf

BACA JUGA:Nonton Konser Deep Purple? Kamu Harus Hapal Lirik Lagu Ini

Kawasan ASEAN terutama Indonesia menurut Eddy, mempunyai potensi pariwisata besar yang dapat dijual ke masyarakat dunia. 

“Dengan dukungan transportasi udara yang bagus, kami berharap pariwisata Indonesia dan ASEAN dapat lebih meningkat lagi,” beber Eddy. 

Panca R Sarungu, CEO RajaMICE and Chief Community TEPANAS (Teman Parekraf Nasional) menyampaikan, berdasarkan pengalamannya melaksanakan lebih dari 50 travel fair dalam 10 tahun terakhir.

Dia melihat pola perjalanan masyarakat Indonesia belum terencana atau last minute travellers dan sangat mudah dipicu oleh penawaran menarik. 

BACA JUGA:Giliran Pemilik Kartu KIS Bisa Dapat Bansos BPNT Rp2.400.000, Cek di Link Ini!

"Untuk itu melalui INACA sebagai mitra, kami menghadirkan penawaran menarik dari puluhan airlines, hotel, travel agent, tempat wisata, serta didukung perbankan mitra dalam memberikan harga khusus dan program cicilan serta cashback,” tutur Panca.  

Adapun target dari tiga hari penyelenggaraan travel fair adalah kehadiran 20.000 pengunjung dengan terjadinya penjualan langsung senilai Rp40 miliar.

Indonesia Travel Fair 2023 ini merupakan tahap akhir dari rangkaian kegiatan INACA Festival tahun 2022 yang terdiri dari Webinar, Risk Management Training, Golf Tournament, dan Rapat Umum Anggota (RUA). 

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi terselenggaranya Indonesia Travel Fair 2023. 

BACA JUGA:Terungkap Alasan Shin Tae Yong Ngotot Naturalisasi Pemain, Rupanya Karena Ini

Sandiaga berharap even tersebut semakin mendorong perjalanan wisnus dalam payung program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) sehingga dapat memperkuat target pencapaian pergerakan wisnus tahun ini sebesar 1,4 miliar.

Sandiaga mengatakan, Presiden Joko Widodo sebelumnya telah memberikan arahan dan mengajak masyarakat Indonesia untuk menyukseskan gerakan BBWI.

Ajakan tersebut untuk meningkatkan kinerja industri pariwisata dan ekonomi kreatif Tanah Air. 

Untuk itu Sandiaga mengapresiasi peran aktif dari pihak industri yang kembali menyelenggarakan Indonesia Travel Fair yang memasuki kali ke-20 penyelenggaraan yang diharapkan dapat mendorong perjalanan wisata domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: biro komunikasi kemenparekraf/baparekraf