Honda

2 Kali Kebakaran di Awal Tahun, Dinas Damkar Kabupaten Empat Lawang Himbau Warga

2 Kali Kebakaran di Awal Tahun, Dinas Damkar Kabupaten Empat Lawang Himbau Warga

Ketua TP PKK Empat Lawang My Hepy Safriani Joncik memberikan bantuan kepada korban kebakaran-Eko Palpres.com-

EMPAT LAWANG,PALPRES.COM – Peristiwa kebakaran di Kabupaten Empat Lawang masih terus menjadi momok yang menakutkan. Betapa tidak pada awal tahun saja, sudah tercatat 2 kali insiden kebakaran.

Dua kali insiden kebakaran yang dimaksud antara lain, satu unit rumah warga di Desa Puntang Kecamatan Sikap Dalam dan satu unit rumah di Perumnas Budidaya (Perummas MTs), Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang Evi Ferlina Susanti membenarkan, di Januari 2023 ini, sudah ada dua kali kebakaran. Tentu saja ini menjadi catatan tersendiri bagi pihaknya, lantaran baru pada awal tahun saja sudah ada dua kali insiden kebakaran.

Evi menambahkan masih beruntung dari dua  kejadian itu, tidak ada korban jiwa, namun total kerugiannya, sudah mencapai ratusan juta rupiah.

BACA JUGA:GERCEP! Pemegang Kartu KIS Segera Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima Bansos Januari 2023

“Penyebab dari kedua insiden musibah kebakaran yang terjadi di kabupaten Empat Lawang awal tahun 2023 ini diduga akibat korselting listrik,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kata Evi, berkaca dari dua kali kejadian tersebut, dirinya selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang, tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar bisa lebih berhati-hati dalam pemakaian alat elektronik.

"Biasakanlah setiap sebelum keluar rumah memastikan sebelum berpergian, kondisi api di dapur sudah mati, dan alat elektronik tidak terhubung ke arus listrik juga sudah mati," pesannya.

Ia juga mengingatkan apabila sedang membakar sampah, jaga api agar tidak menjalar ke mana-mana.

BACA JUGA:Giliran Pemilik Kartu KIS Bisa Dapat Bansos BPNT Rp2.400.000, Cek di Link Ini!

"Karena itu juga berpotensi menyebabkan kebakaran," paparnya. 

Sementara itu Bunda Hepy Safriani Joncik istri Bupati Empat Lawang dan Tuti Komarih Fauzan istri Sekretaris Daerah beserta rombongan mengunjungi lokasi kebakaran di Perumnas MTs, Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi Sumatera Selatan, 

Hepy Safriani atau yang biasa disapa masyarakat kabupaten Empat Lawang dengan panggilan Bunda Hepy dalam kunjungannya memberikan semangat serta meminta suami istri Zan dan Zuri yang rumahnya menjadi korban kebakaran tetap bersabar dalam menerima musibah kebakaran ini.

“Semoga keluarga yang ditimpa musibah kebakaran diberikan kesabaran dan keikhlasan. Insyaallah kalau kita ikhlas menerima ujian dari Allah SWT maka rezeki kita akan digantinya berlipat-lipat,” tutur Hepy Safriani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: