Honda

Kasubbag Renmin Bidhumas Polda Sumsel Pimpin Apel Pagi, Begini Pesannya Kepada Para Personel

Kasubbag Renmin Bidhumas Polda Sumsel Pimpin Apel Pagi, Begini Pesannya Kepada Para Personel

Kasubbag Renmin Bidhumas Polda Sumsel Herwanto S Sos memberikan arahan kepada personelnya di halaman Mapolda Sumsel.-Polda Sumsel-Palpres.com

PALEMBANG, PALRPES.COM- Kasubbag Renmin Bidhumas Polda Sumsel Herwanto S Sos Pimpin Apel Pagi satker Bidhumas Polda Sumsel, Rabu 18 Januari 2023.

Dalam arahannya Herwanto menekankan personel Bidhumas untuk mengisi quisioner Zona Integritas (ZI, red) yang akan dilaporkan setiap bulannya ke biro rena Polda Sumsel dan diteruskan Kemenpan RB dalam rangka menuju Zona Integritas wilayah bebas dari Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi dan bersih melayani (WBBM) khusus Bidhumas Polda Sumsel.

Dia menambahkan hendaknya personel tetap semangat dalam melaksanakan tugas sehari harinya. 

“kepada rekan personel Bidhumas kita yang mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi dimudahkan segala urusan dan mendapatkan hasil yang diharapkan terbaik serta Lolos memenuhi syarat untuk mengikuti Pendidikan Dilemdikpol Polri  Sukabumi Jabar,” katanya.

BACA JUGA:Begini Restorative Justice Bagi Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Sementara itu dalam tausiyah Kaur mitra Penmas Bidhumas menyebutkan pastinya sudah lumrah tentang pengertian bersyukur, ada yang mengartikan pujian atas kebaikan seperti mengucapkan hamdalah sesudah menikmati sesuatu ataupun mengucapkan terima kasih ketika diberi sesuatu.

“Sebagai seorang muslim hendaknya kita bersyukur kepada Allah SWT dengan cara mengakui adanya nikmat yang diberikan Allah SWT pada diri kita dan menggunakan nikmat itu sesuai dengan kehendak Allah SWT,” jelasnya.

Semua yang di miliki baik kebutuhan sandang, pangan dan papan adalah pemberian dari Allah SWT. Tentunya Allah SWT memberikan kita seluruh nikmat tersebut tidak lain kecuali agar digunakan untuk beribadah kepada Allah. 

BACA JUGA:Kapolri Instruksikan Personel Berikan Pendampingan Penggunaan Anggaran ke Pemda Hingga Kawal Inflasi

Hal ini sesuai dengan Firman Allah SWT dalam Alquran:

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَا لْاِ نْسَ اِلَّا لِيَعْبُدُوْنِ

“Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku.” (QS Adz Dzariyat ayat 56).

Oleh Karena itu cara bersyukur yang paling dasar bagi setiap Muslim ialah dengan mengakui bahwa semua nikmat adalah dari Allah SWT adalah menggunakan nikmat itu untuk jalan beribadah kepada Allah SWT.

BACA JUGA:TERLALU! Polisi Ini Terlibat dalam 49 Kasus Pelecehan dan Perkosaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com