Honda

3 Rumah Warga di Pinggir Sungai Musi Longsor, PJ Bupati Musi Banyuasin Langsung Turun ke Lokasi

3 Rumah Warga di Pinggir Sungai Musi Longsor, PJ Bupati Musi Banyuasin Langsung Turun ke Lokasi

PJ Bupati Musi Banyuasin usai memberikan bantuan dan berkomunikasi kepada 3 warga yang rumahnya rusak akibat longsor di pinggir sungai musi.-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Hujan deras mengguyur Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan pada Rabu 18 Januari malam hingga Kamis 19 Januari 2022, mengakibatkan 3 rumah warga yang berada di Jalan Merdeka Bawah Alai, Kelurahan Balai Agung mengalami longsor

3 rumah warga tersebut berada dipinggir sungai Musi yang mengalami kerusakan pada bagian dapur.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Banyuasin, H Pathi Riduan SE ATD mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima laporan adanya longsor akibat hujan yang mengguyur Sekayu hingga pagi ini.

“Sudah ada laporannya, tim langsung turun ke lapangan untuk membantu warga yang terdampak,” kata Pathi dihubungi, Kamis 18 Januari 2023.

BACA JUGA:9 Juta Lebih Pemilik Kartu KIS Bisa Dapatkan 4 Jenis Bansos Ini, Simak Cara Pengajuannya Disini!

Dia menerangkan, bahwa longsor sendiri diakibatkan kondisi tanah yang memang labil disertai oleh hujan sehingga membuat rumah yang berada di bantaran Sungai Musi ambruk. “Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” ucapanya.

Atas peristiwa tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat, terutama yang memiliki rumah di bantaran Sungai untuk lebih berhati-hati, mengingat saat ini curah hujan di Kabupaten Muba masih tinggi. 

“Mengingat curah hujan cukup tinggi dan rumah warga berada di bandara Sungai Musi. Kita imbau kepada warga untuk lebih waspada terhadap kejadian tersebut, karena tidak menutup kemungkinan longsor susulan kembali terjadi,” tegasnya.

Mendapati laporan terjadinya longsoran di bantaran Sungai Musi, PJ Bupati Musi Banyuasin bersama intansi terkait langsung menuju ke lokasi.

BACA JUGA:13 Tahun Bergabung di Soneta, Pemain Suling Rhoma Irama Mengaku Sulit Iringi Lagu Ini, Kok Bisa!

Pj Bupati Apriyadi Mahmud yang turun langsung ke lokasi longsor menyebutkan, ada ratusan warga yang bermukim di sekitar kawasan Bawah Alai yang berada di bantaran Sungai Musi. 

"Ini akan kita relokasi bertahap, apalagi sangat rawan longsor disini. Harus segera di relokasi, supaya tidak korban," ujar Apriyadi. 

Lanjutnya, sebelumnya relokasi sudah dilakukan dan akan terus dilakukan khusus warga yang berada di dekat bantaran sungai. 

"Saya himbau agar warga untuk berhati-hati dan menghindari aktifitas di dekat bantaran sungai saat hujan saat ini," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: