Honda

Warga Handayani Resah, 3 Pekan Air Tak Mengalir Ternyata Penyebabnya Karena Ini

Warga Handayani Resah, 3 Pekan Air Tak Mengalir Ternyata Penyebabnya Karena Ini

Pelanggan air bersih dari PDAM Tirta PALI Anugerah yang ada di Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mulai resah.-Berry Sandi-Palpres.com

PALI, PALPRES.COM- Pelanggan air bersih dari PDAM Tirta PALI Anugerah yang ada di Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mulai resah.

Pasalnya sejak tiga pekan terakhir, air bersih tak kunjung mengalir ke rumah-rumah pelanggan. Tak ayal, para pelanggan harus mengeluarkan uang lebih untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Akibatnya, warga terpaksa mencari alternatif lainnya dan harus merogoh kocek lebih untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari.

Salah seorang warga Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Karmila (45) mengatakan, ia terpaksa mengeluarkan uang tambahan untuk memenuhi kebutuhan air bersih sejak dua pekan terakhir. 

BACA JUGA:Puluhan Siswa-Siswi SD Negeri 6 Penukal Datangi Polres PALI, Ayo Ngapain!

“Dalam satu minggu kami bisa membeli dua bak air bersih seharga Rp65 ribu. Sementara iuran PDAM juga tetap harus dibayar setiap bulan," katanya saat dibincangi, Kamis 19 Januari 2023.

Karenanya, ia mempertanyakan perbaikan pipa air bersih yang tak kunjung diselesaikan, sehingga para pelanggan tidak merasa resah.

“Kami berharap pihak PDAM bisa melakukan evaluasi dan segera mencari solusi permasalahannya supaya bisa memenuhi hak pelanggan," terangnya.

Sementara, Kasubag Hubungan Langganan PDAM Tirta PALI Anugerah, Sisil mengatakan, untuk sementara ini pada zona 1 kawasan Kelurahan Handayani Mulya terjadi masalah pada sambungan pipa induk.

BACA JUGA:Ayo Intip Harga Ikan Asap Segarurung Khas Kabupaten Pali

Ia menjelaskan, pihaknya akan berusaha melakukan perbaikan pada jalur sambungan pipa ke rumah warga, sehingga air bersih dapat dialiri.

“Insyaallah, secepatnya perbaikan itu diselesaikan. Apalagi, sekarang kita terus melakukan perbaikan pada jalur pipa zona satu. Sedangkan, untuk zona lainnya mudah-mudahan tak ada kendala,” tukasnya.

Berita Terkait, Markas Polres Penukal Adab Lematang Ilir (PALI), Rabu 18 Januari 2023, sekitar pukul 08.30 WIB mendatang didatangi puluhan Siswa-Siswi mulai dari kelas 1 hingga 3 SD Negeri 6 Penukal.

Kedatangan siswa-siswi itu ternyata memiliki maksud tujuan tertentu yakni ingin lebih mengenal tugas dan fungsi Kepolisian melalui Polres PALI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com