Honda

Yuk Habiskan Waktu Liburmu dengan Mengunjungi Wisata Andalan Terbaru di Muara Enim

Yuk Habiskan Waktu Liburmu dengan Mengunjungi Wisata Andalan Terbaru di Muara Enim

Museum Batu Bara Bukit Asam dijadikan sebagai tempat Alkena --Instagram @musuembatubara

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Terindah di Sumatera Selatan, Nomor 5 Bikin Terkagum-kagum

Saat menyampaikan sambutan didepan ribuan masyarakat Tanjung Enim yang hadir menyaksikan soft opening tersebut, Pj Bupati sangat bersemangat dan bergembira karena bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini.

Masyarakat Kabupaten Muara Enim, khususnya Kecamatan Lawang Kidul mendapat kado spesial dari PTBA, berupa sebuah Komplek Museum Tambang Batubara yang Insyallah akan menjadi ikon atraksi wisata Kota Tanjung Enim sebagai Kota Wisata Tambang Batubara di Provinsi Sumatera Selatan.

"Meskipun hari ini baru pembukaan tahap awal yang bersifat uji coba dan belum keseluruhan, namun kami sangat menyambut baik dan mendukung kehadiran museum pertama yang ada di Kabupaten Muara Enim ini," ucap Pj Bupati sembari tersenyum.

Untuk itu, mewakili pemerintah dan masyarakatKabupaten Muara Enim, Pj Bupati mengucapkanterima kasih yang sebesar-besarnya kepada PTBA.

BACA JUGA:Serasa di Bali, 8 Destinasi Wisata Pantai di Palembang Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi

Terima kasih atas sumbangsih maupun kepedulian PTBA terhadap berbagai aspek pembangunan di Bumi Serasan Sekundang. Semoga PTBA terus tumbuh dan berkarya mencapai visinya menjadi perusahaan energi kelas dunia yang berwawasan lingkungan.

"Mudah-mudahan kedepan museum ini dapat terus ditingkatkan dan disempurnakan lagi. Namun lebih dari itu, ada hal yang lebih penting dari pada peningkatkan atau penyempurnaan dari museum batubara ini dan seluruh objek pendukung Tanjung Enim menuju Kota Wisata yang akan dibangun kedepan yaitu kerjasama yang baik dan konsisten dari seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Muara Enim terutama di Tanjung Enim sendiri dengan cara menjaga, merawat, saling mengingatkan, dan memberikan kemudahan bagi PTBA dalam mengembangkan  Kota Tanjung Enim menjadi Kota Tujuan Wisata karena pada hakikatnya semua yang PTBA lakukan ini dipersembahkan untuk masyarakat yang ada di Tanjung Enim," tegas Pj Bupati.

Sementara itu, dalam sambutannya Direktur Operasi dan Produksi PTBA Suhedi mengatakan, hadirnya Museum Batu Bara Bukit Asam ini sebagai wujud dari komitmen PTBA dalam melanjutkan pembangunan Kota Tanjung Enim sebagai Kota Tujuan Wisat.

"Namun, lebih dari itu, PTBA punya tujuan lain yang lebih mulia yakni PTBA tidak mungkin menggali batubara saja disini, kedepan harapan kami peradaban dan kesejahteraan dengan masa depan lebih baik untuk Tanjung Enim dan Indonesia dapat terwujud dengan komitmen kami dalam melaksanakan apa yang disepakati sehingga kalau tambang sudah habis roda perekonomian Tanjung Enim dapat tetap berlangsung dengan hadirnya Kota Tanjung Enim sebagai Kota Tujuan Wisata," ungkap Suhedi.

BACA JUGA:14 Tempat Wisata Terpopuler di Kabupaten Musi Banyuasin, Gaskeun Kuy

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Museum Batu Bara Bukit Asam ini terletak di Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: