Honda

2 Jenis Mobil Daihatsu Ini Jadi Idola, Intip Harga OTR Palembang

2 Jenis Mobil Daihatsu Ini Jadi Idola, Intip Harga OTR Palembang

Astra Daihatsu Sumbagsel mencatat sepanjang 2022 lalu penjualan tumbuh hingga 32 persen untuk semua tipe, namun dua jenis mobil Daihatsu yakni Gran Max pick up dan Sigra menjadi idola alias paling mendominasi penjualan.-Ella-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Astra Daihatsu Sumbagsel mencatat sepanjang 2022 lalu penjualan tumbuh hingga 32 persen untuk semua tipe, namun dua jenis mobil Daihatsu yakni Gran Max pick up dan Sigra menjadi idola alias paling mendominasi penjualan.

Hal itu dikatakan Stevan Cristianto, Korwil Astra Daihatsu Sumbagsel pada Media Gathering Buka Tahun pada 19/1/2023 lalu di THE 1O1 Hotel Rajawali Palembang.

Dari data yang dirilis, pertumbuhan penjualan yang terbesar dari pick up dengan menyumbang sebesar 32 persen kemudian disusuk oleh Sigra dengan angka 27 persen.

Lalu unit lainnya seperti Xenia, Terios, Ayla, Rocky, Luxio dan Sirion dengan sumbangan angka mencapai 26 persen.

BACA JUGA:PENGUMUMAN! Lupa Bayar Pajak Kendaraan 2 Tahun, STNK Dihapus, Mobil dan Motor Cuma Jadi Pajangan di Rumah

“Memang jika dibandingkan dengan Nasional sedikit berbeda, uniknya di Sumbagsel penjualan pick up yang mendominasi dibandingkan Sigra,” ujar Stevan.

Kondisi ini juga karena dilatarbelakangi oleh daerah di Sumbagsel yang memang dikenal banyak menghasilkan komoditas unggulan sebut saja karet, kelapa sawit disusul sektor pertambangan.

Sektor perkebunan selama ini memang menjadi andalan dari Sumsel tak heran jika kendaraan komersial permintaannya cukup tinggi sepanjang 2022 lalu.

Penjualan pick up ditempel ketat oleh mobil penumpang yakni Sigra, kondisi ini memang berbeda dengan penjualan Nasional yang di posisi pertama justru ditempati Sigra.

BACA JUGA:Kendaraan Tak Langsung Bodong, Ini Proses Penghapusan Data STNK Penunggak Pajak

Meski begitu, Daihatsu Sumbagsel tetap fokus terhadap pick up karena selama ini menjadi primadona penjualan ditambah lagi potensi pasar di Sumbagsel terhadap jenis kendaraan ini masih sangat tinggi.

“Salah satu keunggulan pick up kami bisa masuk ke semua segmen dan market untuk kendaraan LCGC dan pick up masih sangat bagus pasarnya. Apalagi semakin banyak jalan tol yang dibuka oleh pemerintah tentunya itu akan berimbas pada penjualan kami, jadi ditahun ini kami tetap optimis penjualan lebih bagus,” jelasnya.

Sementara itu secara Nasional, Daihatsu menutup tahun 2022 dengan raihan positif, hal ini dibuktikan melalui data penjualan Daihatsu pada periode Januari-Desember 2022 catatkan penjualan ritel sebanyak 188.660 unit atau naik 24,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sejumlah 151.107 unit.

BACA JUGA:Kapan Dana Bansos PKH Tahap 1 2023 Cair? Simak Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com