Honda

PKK Kecamatan Kimsel dan Pengurus Desa Tatap Muka, Ini Target yang Wajib Dicapai?

PKK Kecamatan Kimsel dan Pengurus Desa Tatap Muka, Ini Target yang Wajib Dicapai?

TP PKK Kecamatan Kikim Selatan bertatap muka dengan pengurus PKK Desa, dipusatkan di Desa Pandan Arang, belum lama ini.-Pemdes Pandan Arang-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Kikim Selatan bertatap muka dengan pengurus PKK desa, yang dipusatkan di Desa Pandan Arang.

Hal itu dilakukan mengingat mereka pada awal 2023 ini harus menyelesaikan dan mengerjakan beberapa target.

Ketua TP PKK Desa Pandan Arang, Tia Alpian mengemukakan, beberapa program kerja di 2023 dibahas dengan baik, terutama sekali terkait penurunan angka stunting.

"Disini, kita masih menekankan angka stunting yang wajib kita kejar sehingga benar-benar di Kikim Selatan, tidak ada lagi anak-anak terjangkit," sebutnya, belum lama ini.

BACA JUGA:KEREN! Dinding Kantor Bappeda Tampilkan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Ayo Lihat Buktinya

Disamping itu, lanjut dia, untuk urusan tersebut tentunya memaksimalkan kader-kader posyandu maupun bidan desa, untuk terus bergerak memberikan wawasan.

"Terutama sekali, kepada anak-anak perempuan antara usia 10 hingga 18 tahun, pun dengan laki-lakinya pun diberlakukan hal serupa," jelas Tia Alpian.

Tia Alpian mengemukakan, untuk menurunkan stunting ini tidak hanya seorang diri, melainkan kerjasama semuanya, agar masyarakat terlebih lagi ibu-ibu hamil, menyusui serta balita memahaminya.

"Disinilah peran aktif kita semua, selain dibantu juga dari Pemerintah Desa (Pemdes) maupun kecamatan, dengan memberikan asupan makanan bergizi dan susu tambahan, termasuk pemberian vitamin, memantau tumbuh kembangnya," tegasnya.

BACA JUGA:10 Kejadian Sepanjang Tahun 2022 Terjadi di Kabupaten Lahat, Catat Apa Saja

Senada, Kepala Desa (Kades) Pandan Arang, Alpian Ishaq menerangkan, pihak Pemdes siap membantu kebutuhan dari TP PKK, termasuk juga kader posyandu maupun bidan desa.

"Sehingga mereka mampu bergerak cepat, dalam mengatasi stunting ini biar tidak terjangkit dan khususnya Kecamatan Kikim Selatan nol kasusnya," sebutnya.

Dirinya meminta, kepada seluruh TP PKK desa untuk dapat bersama-sama mewujudkannya, didampingi menjalankan program kerja lainnya.

"Bukan sekedar stunting saja, ada 10 program mereka yang memang wajib dijalankan, dengan begitu, semuanya akan terhubung secara keseluruhan," tegas Alpian Ishaq.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com