Honda

Ketua DPRD Sumatera Selatan Lobi 2 Menteri, Misinya Bandara SMB II Layani Haji dan Umrah Langsung Arab Saudi

Ketua DPRD Sumatera Selatan Lobi 2 Menteri, Misinya Bandara SMB II Layani Haji dan Umrah Langsung Arab Saudi

Menhub RI Budi Karya Sumadi bertukar cendera mata dengan Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati.--humas dpdrd sumsel

BACA JUGA:Kabar Gembira, Berperkara di Pengadilan Agama Pangkalan Balai Gratis, Begini Syaratnya

Di kesempatan yang sama, Ketua DPD AMPHURI Sumbagsel H Juremi Cipto Slamet mengatakan, sebelum pandemi covid-19 penerbangan umrah bisa langsung dari Palembang langsung ke Mekkah atau Jeddah, Arab Saudi.

Namun sekarang harus ke Jakarta dulu. 

“Dan tentunya hal tersebut akan menambah beban biaya jemaah, kami berharap penerbangan untuk umrah bisa dikembalikan seperti semula,” tukas Jeremi.

Kepala Disbudpar Sumsel H Aufa Syahrizal ikut menyatakan rasa syukurnya atas kebijakan Menhub RI Budi Karya Sumadi kembali membuka rute terbang langsung dari Bandara SMB II Palembang tujuan Bandara Internasional King Muhammad bin Abdul Aziz di Madinah Arab Saudi.

BACA JUGA:Koin Jadul Rp1.000 Gambar Kelapa Sawit Dihargai Rp100 Juta? Ini 5 Cara Jualnya

Dan dari Bandara SMB II Palembang tujuan Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah Arab Saudi.

“Alhamdulillah Focus Group Discussion (FGD) yang dilakukan di Bandara SMB 2 beberapa bulan yang lalu, serta perjuangan Tim Entry Point Internarsional SMB II yang dikomandoi Ketua DPRD Sumsel Ibu Anita Noeringhati,” beber Aufa.

Menurut Aufa, selangkah telah membuahkan hasil dengan pernyataan langsung dari Menhub Budi Karya saat audiensi di ruang Rapat Kemenhub RI yang mengizinkan dibukanya kembali penerbangan langsung Haji atau Umrah dari Bandara SMB II menuju Jeddah atau Madinah.

Sehingga kebijakan ini kata Aufa, akan memberikan kemudahan bagi para jemaah Haji dan Umrah. 

BACA JUGA:Benarkah Koin Rp1.000 Kelapa Sawit Bernilai Rp100 Juta? Ini Faktanya

Selanjutnya dia mengharapkan kebijakan ini juga akan berlanjut dengan dibukanya kembali jalur penerbangan internasional utamanya dari Malaysia dan Singapore. 

Termasuk jalur penerbangan dari Palembang ke berbagai provinsi di Indonesia dan atau sebaliknya yang sempat terhenti karena kondisi pandemi Covid-19.

“Dengan dibukanya kembali jalur penerbangan langsung ini, tentunya juga akan berdampak kepada peningkatan arus wisatawan ke Sumsel serta peningkatan aktivitas perekonomian di berbagai sektor,” tukas Aufa.

Sehari sebelumnya, Selasa, 24 Januari 2023, Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati bersama rombongan melakukan audiensi bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: