Honda

Benarkah Ada Kandungan Narkoba di Liquid Vape? Begini Tanggapan Direktur Ditresnarkoba Polda Sumsel

Benarkah Ada Kandungan Narkoba di Liquid Vape? Begini Tanggapan Direktur Ditresnarkoba Polda Sumsel

ilustrasi Vape-Istimewa-Palpres.com

Untuk itu gunakan waktu luang untuk bersantai bersama keluarga, belajar, berolahraga ataupun melakukan kegiatan positif lainnya. Jika memiliki permasalahan, jangan gunakan narkoba sebagai pelarian atau jalan keluarnya.

“Kita harus menyadari jika narkoba atau narkotika membawa dampak negatif bagi kesehatan tubuh serta kehidupan, contohnya terjerat kasus hukum dan yang paling fatal adalah kehilangan nyawa,” bebernya.

Selain itu perlu mencari tahu serta menggali potensi diri dan manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk mengerjakan berbagai hal positif untuk perkembangan diri. Dengan menolak secara tegas ajakan untuk mengonsumsi narkoba atau alcohol.

“Kita juga harus memiliki pendirian yang teguh. Jika diajak serta dipaksa untuk mengonsumsi narkoba atau narkotika, tolak dengan tegas,” aku dia. Untuk itu bertemanlah dengan orang-orang yang baik.

BACA JUGA:Siap Siaga Hadapi Karhutla, Wabup PALI dan Kapolres PALI Cek Persiapan Personel dan Sarana Prasarana

Karena dengan berteman dengan orang baik bisa terhindar dari pergaulan yang salah, salah satunya terhindar dari bahaya narkoba. Bahkan harus menyibukkan diri dengan hal-hal yang sifatnya positif. Tidak jarang pengguna zat psikotropika yang pada akhirnya menyadari akan bahaya yang ditimbulkan zat tersebut.

“Kita juga perlu hati-hati karena saat ini peredaran narkoba telah sampai pada anak usia Sekolah Dasar (SD). Bentuknya pun bermacam-macam, ada dalam bentuk permen ada pula dalam bentuk bolpoin yang beraroma wangi,” tuturnya.

Berhati-hatilah, karena banyak cara yang dilakukan sindikat narkoba untuk merusak generasi bangsa demi mencapai tujuannya. Jika teror hanya ingin menyampaikan ancaman dan menimbulkan rasa takut, tapi narkoba melibatkan bisnis yang menggiurkan dengan merenggut korban yang sangat mengkhawatirkan. “Tinggal kita yang harus menyadari dampak dan bahaya penyalahgunaan narkotika,” tukasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com