Honda

Gunakan Batching Plant, Optimistis Kemantapan Jalan di Muba Tahun 2023 Lebih Baik

Gunakan Batching Plant, Optimistis Kemantapan Jalan di Muba Tahun 2023 Lebih Baik

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud saat meninjau salah satu proyek pembangunan jalan di Musi Banyuasin.-Dinas Kominfo Muba-palpres.com

BACA JUGA:Koin Jadul Rp1.000 Gambar Kelapa Sawit Dihargai Rp100 Juta? Ini 5 Cara Jualnya

Selain itu, Mirwan mengungkapkan saat laboratorium uji mutu Dinas PUPR sudah beroperasi dengan pendampingan pihak dari Politeknik Negeri Sriwijaya. 

"Dengan adanya laboratorium ini kami sangat yakin mutu serta pengawasan pengerjaan jalan di Muba dapat lebih terjamin," ujarnya. 

Sementara itu, Tim Pendamping Uji Labor dari Politeknik Negeri Sriwijaya Ibrahim ST MT mengaku Kabupaten Muba merupakan satu-satunya Kabupaten di Sumsel yang memiliki laboratorium uji kualitas jalan. 

"Ini sangat baik sekali, dengan adanya uji labor ini komitmen nyata Pemerintah untuk benar-benar membenahi kualitas perbaikan infrastruktur jalan daerah," ungkapnya. 

BACA JUGA:Mengenal Sealand, Negara Terkecil di Dunia, Penduduknya Hanya 50 Orang

Ia mengatakan, laboratorium yang dilengkapi dengan sarpras dan SDM nantinya akan dibekali dengan sertifikasi kompetensi ini, menunjukkan keseriusan Pemerintah dalam meningkatkan kualitas pembangunan jalan. 

"Kami apresiasi komitmen Pak Bupati Apriyadi dan Dinas PUPR Muba ini, tentu ini semata-mata demi kualitas jalan yang baik yang tentunya akan digunakan masyarakat Muba," kata Ibrahim yang juga Ketua Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Sriwijaya. 

Ibrahim menambahkan, dengan pola yang dijalankan oleh Pemkab Muba melalui Dinas PUPR, ia berkeyakinan ke depan pemeliharaan jalan di Muba bisa berkurang dan fungsional jalan akan bertambah. 

"Ya, otomatis kan nanti ke depan dengan mutu jalan yang sangat baik, tentu anggaran pemeliharaan jalan akan berkurang dan anggaran untuk infrastruktur jalan di Muba akan dapat difokuskan untuk menambah fungsional jalan," tandasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kominfo muba