Honda

10 Destinasi Wisata Menarik di Kabupaten OKU, Nomor 9 Mirip 'Lembah Akhir' Serial Naruto

10 Destinasi Wisata Menarik di Kabupaten  OKU, Nomor 9 Mirip 'Lembah Akhir' Serial Naruto

Dua Tempat Wisata yang ada di Kabupaten OKU.-tebarpesonatravel.com/Istimewa-

OKU,PALPRES.COM- Sebagai salah satu daerah yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kabupaten OKU memiliki kondisi geografis bervariasi mulai dari perbukitan hingga hutan tropis dengan alur sungai yang indah.

Tidak jarang, Kabupaten OKU sendiri memiliki beberapa destinasi wisata yang wajib untuk di eksplore para wisatawan ketika mengunjungi Bumi Sebimbing Sekundang.

Berikut ini 10 Destinasi wisata yang ada di Kabupaten OKU untuk diketahui, diantaranya.

1. Goa Putri

Merupakan salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi, lokasi berada di Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji sekitar 35 kilometer dari ibukota Kabupaten yakni Kecamatan Baturaja.

Goa putri sendiri, salah satu legenda tempat hunian manusia zaman purba, disitu ditemukan jejak-jejak peninggalan zaman prasejarah antara lain pecahan gerabah, tulang bintang, tulang manusia, beragam alat batu seperti pukul, batu pahat, batu kapak dan lain-lain.

BACA JUGA:Dandim 0405/Lahat Pimpin Sertijab Puluhan Perwira, Tapi Kok Ada yang Aneh? Apa ya

2. Goa Selabe

Goa Selabe berada di satu komplek dengan Goa Putri, posisinya sendiri tepat didepan Goa Putri, tak jauh setelah jembatan rangka baja di pintu masuk Goa Putri.

3. Goa Harimau 

Selain Goa Putri dan Goa Selabe, di Desa Padang Bindu juga terdapat satu goa lagi yakni Goa Harimau. Untuk menuju lokasi goa tersebut harus menyebrangi sungai Ogan melalui jembatan gantung tua, kemudian menelusuri jalan setapak sejauh 4 KM melewati Sungai Haman. 

Saat ini objek wisata Goa Harimau sudah dilengkapi dengan jalan setapak berbentuk tangga yang terbuat dari batu yang dapat dilalui oleh wisatawan untuk menuju ke obyek wisata Goa Harimau.

Di dalam Goa Harimau ditemukan kerangka manusia purba yang berusia lebih ribuan tahun.

BACA JUGA:Mengenal Sealand, Negara Terkecil di Dunia, Penduduknya Hanya 50 Orang  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber