Honda

10 Destinasi Wisata Menarik di Kabupaten OKU, Nomor 9 Mirip 'Lembah Akhir' Serial Naruto

10 Destinasi Wisata Menarik di Kabupaten  OKU, Nomor 9 Mirip 'Lembah Akhir' Serial Naruto

Dua Tempat Wisata yang ada di Kabupaten OKU.-tebarpesonatravel.com/Istimewa-

Objek wisata ini berada dalam kawasan hutang lindung dan hanya dapat di tempuh dengan berjalan kaki. 

Air Panas Gemuhak memiliki beberapa sumber air panas dengan pusat air panas terbesar dapat menyemburkan air panas (gleiser) setinggi tiga meter. 

BACA JUGA:8 Destinasi Wisata Buatan di Kabupaten Lahat, Nomor 5 Sajikan Panorama Alam dan Juara API 2022

Tiap kali penyemburan air panas memiliki interval waktu sekitar 15 detik dengan mengandung mineral-mineral yang berasa asin dan dapat dikonsumsi secara langsung.

7. Air Terjun Kambas

Air terjun kambas terletak didesa Ulak Lebar, jarak tempuh dari desa Ulak Lebar menuju lokasi air terjun kambas berkisar 1 jam berjalan kaki.

Lokasinya berada pada ketinggian 425 m diatas permukaan laut, perjalanan menuju lokasi harus melalui perbukitan masih alami, hutan dan perkebunan rakyat dengan menyusuri alur sungai Kambas yang hanya dapat dilakukan dengan berjalan kaki. 

Objek wisata air terjun kambas memiliki ketinggian air yang jatuh berkisar 50 meter.

8. Danau Rantau Kumpai

Danau Rantai Kumpai terletak didesa Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap, kira-kira 17 KM dari kota Baturaja. Bendali merupakan Bendungan Pengendali Air bagi kehidupan masyarakat sekitranya, luas areal mencapi + 6 Hektar. 

Tempat ini cukup nyaman sebagai tempat rekreasi diakhir pekan. Sekitar 1 jam dari tempat ini terdapat air terjun Tirta Selaya. 

Fasilitas tersedia di Bendali Rantai Kumpai adalah arena panjat tebing, area perkemahan, tempat pemancingan, shelter, becak air dan Mushola.

9. Air Terjun Mandi Hawa

Air terjun ini terletak di Desa Tulang Kecamatan Lengkiti dengan jarak dari Kecamatan Baturaja 43 Kilometer.

Untuk mencapai lokasi air terjun itu, harus menyusuri jalan setapak sepanjang 2 Kilometer dengan menyusuri tepian sungai Saka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber