Honda

Babinsa Koramil 405-11/TS Ajarkan Para Petani Cara Pilih Benih Baik Hingga Cara Tanam Padi

Babinsa Koramil 405-11/TS Ajarkan Para Petani Cara Pilih Benih Baik Hingga Cara Tanam Padi

Anggota Babinsa Koramil 405-11/TS, Sertu Junaidi memberikan benih padi pilihan kepada petani, Ahad 29 Januari 2023.-Koramil 405-11/TS-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI DR Dudung Abdurrahman SE MM menginstruksikan jajarannya hingga ke Komando Distrik Militer (Kodim), untuk menyelaraskan program ketahanan pangan, sehingga ketersediaan stok di pasaran dan masyarakat tercukupi.

Nah, inilah cara dari Anggota Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, Sertu Junaidi dalam merealisasikannya, sehingga hasil padi yang ditanam memang jenis benih unggul. Dimana, beras adalah sumber makanan pokok Bangsa Indonesia.

"Pastinya berdampak langsung dengan hasil produksi nantinya. Kalau benih yang dipilih merupakan nomor wahid, jelas akan membantu petani meningkatkan kualitas," ungkapnya mewakili Plh Danramil 405-11/Tanjung Sakti, Kapten Kav Dwi Satrio, Ahad 29 Januari 2023.

Dirinya menambahkan, tentunya dengan memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada petani, supaya mereka dapat menggunakan bibit unggul untuk menghasilkan produksi mumpuni.

BACA JUGA:Yuk Intip! Cara Babinsa Koramil 405-11/TS Berbagi Ilmu kepada Warga, Rupanya Untuk Ini

"Untuk itu, saya ikut membantu petani untuk memberikan pengarahan, terkait benih padi yang baik, tahan hama dan juga mampu membuat petani sejahtera," jelas Sertu Junaidi.

Sertu Junaidi menyebutkan, pihaknya tidak jenuh memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, supaya apa yang mereka kerjakan menghasilkan produk nilai ekonomis tinggi.

"Tidak hanya dari benih saja, melainkan bagaimana pengelolaan lahan dan pemberian pupuk serta penyemprotan hama, pun perlu diperhatikan dengan seksama," ucapnya.

Bahkan, lanjut dia, cara penanaman padi yang telah disemai pun ada ukurannya, sehingga ketika mereka berkembang mampu menciptakan peluang usaha, yang bisa membantu penduduk untuk meningkat.

BACA JUGA:Nama Penerima Bansos PKH 2023 Tahap 1 Lihat Disini, Hanya Pemilik KIS 4 Tipe KK Ini yang Bisa Dapat!

"Ini dibutuhkan kesabaran dan ketekunan dalam membaur bersama ditengah-tengah masyarakat, termasuk juga menggunakan bahasa yang mudah mereka mengerti," sebut Sertu Junaidi.

Sertu Junaidi berharap, dikarenakan mata pencaharian penduduk disini mayoritas bertani, maka sudah sepatutnya untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

BACA JUGA:Kabar Gembira Pelaku UMKM Bisa Dapat Bantuan Dana Rp4.200.000 dari Pemerintah, Cek Cara Daftarnya

"Kita sebagai TNI jangan setengah-setengah guna mendukung program kerja yang telah di lakukan, sehingga mereka pun bisa beradaptasi dengan cepat, untuk memenuhi kebutuhan komoditi di pasaran," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com