Honda

Pelantikan PPS Banyuasin Tuai Komentar Miring, Ini Jawaban Ketua KPU Banyuasin

Pelantikan PPS Banyuasin Tuai Komentar Miring, Ini Jawaban Ketua KPU Banyuasin

Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Banyuasin di Jakabaring Sport City Kota Palembang pada Selasa, 24 Januari 2023--SMSI

BANYUASIN, PALPRES.COM - Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Banyuasin di Jakabaring Sport City Kota Palembang pada Selasa, 24 Januari 2023 menuai beragam komentar dari masyarakat, terutama di Media Sosial (Medsos). 

Komentar miring pun bermunculan, terkait pelantikan PPS Banyuasin tersebut.

Mulai dari mempertanyakan soal proses perekrutan anggota PPS, dugaan peserta yang nilainya CAT kecil tapi bisa lulus, dan dugaan praktik nepotisme.

Seperti terpantau oleh media grup SMSI di akun Facebook dengan nama KPU Banyuasin Pangkalan Balai. 

BACA JUGA:Nama Penerima Bansos PKH 2023 Tahap 1 Lihat Disini, Hanya Pemilik KIS 4 Tipe KK Ini yang Bisa Dapat!

Di dalam salah satu postingannya yang berisi pengumuman hasil penetapan seleksi, akun atas nama @Asmi Wati mengatakan bahwa dalam proses perekrutan panita tersebut syarat akan kecurangan. 

"Mahar dan wonk dalem serta titipan dewan, walaupun tes CAT kecik biso melok wawancara lulus tula ,bearti setiap kecamatan cak itu galo, 

Ado pulok dio la ngasih duit malah dak lulus, minta balekke duitnyo yg balekke duitnyo wonk yg yg katonyo titipan wonk dalem alias anggota dewan, kejem nian ye,...dak Kate hati nurani lg ,dak transparan,mano nak maju Indonesia,"tulisnya. 

Senada, akun dengan nama @Firman Donald juga mengungkapkan kekecewaannya dengan ikut membubuhkan komentar pada postingan tersebut. 

BACA JUGA:Kabar Gembira Pelaku UMKM Bisa Dapat Bantuan Dana Rp4.200.000 dari Pemerintah, Cek Cara Daftarnya

Dalam komentarnya, Firman menuding bahwa nilai tes istrinya kalah oleh orang dalam. 

"Jauh2 nganter bini aku ke dusun sano bela2 ijin begawe..alhamdulilah bini aku dapet nilai besak..sampe ikut wawancara..tapi apo lah dayo..nilai 1000% kalah sama prangkat desa/sanak sodara orang dalem..laen kali kalo na pemilu..dak usah sebar brosur...nyuruh masarakat melu tes..

pilih lah dwek..sanak sodara yang na di jadike anggota nyo..

..ngolake sampe ke ubun2,"tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: smsi