Honda

Orangtua Wajib Tau! Ini Tips Sederhana Menghindari Penculikan Anak

Orangtua Wajib Tau! Ini Tips Sederhana Menghindari Penculikan Anak

Tips sederhana untuk menghindari penculikan anak, orangtua wajib tau. -radarutara-

Misal dengan menciptakan sistem keamanan di mana pihak sekolah hanya memperbolehkan anak meninggalkan sekolah apabila sudah dijemput oleh orang yang identitasnya sesuai dengan yang diberikan oleh orangtua.

 

4. Memberikan pengertian kepada anak untuk tidak menyebarkan informasi penting, terutama mengenai keluarga dan kebiasaan-kebiasaannya

Berikan pengertian kepada anak untuk tidak sesekalipun memberikan informasi penting, terutama terkait keluarga dan kebiasaan-kebiasaan keluarga. 

Dikhawatirkan hal itu akan disalahgunakan oleh orang asing untuk melakukan tindak kejahatan. 

Selain itu, orang tua juga perlu menceritakan pada anak untuk mencurigai orang-orang yang memiliki potensi balas dendam atau orang yang pernah berkonflik dengan orangtuanya, agar anak bisa berhati-hati dan menjauhi orang tersebut bila bertemu dengannya.

 

5. Memberikan pengawasan nonstop terhadap anak

Sesibuk apapun Anda, usahakan untuk tetap selalu melakukan pengawasan dan komunikasi dengan anak. 

Orangtua harus menyempatkan waktu mendengar cerita anak mengenai kejadian-kejadian yang dialaminya sepanjang hari itu, untuk mengantisipasi kemungkinan orang berniat jahat padanya.

 

Itulah panduan atau tips sederhana yang harus diterapkan orangtua untuk menghindari penculikan terhadap anak. 

Selain cara-cara tersebut di atas, berdoalah selalu kepada Allah SWT agar selalu diberikan perlindungan dan keselamatan. * 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: