Honda

Bupati Lahat Kukuhkan Duta Literasi, Ini Pesan yang Disampaikan

Bupati Lahat Kukuhkan Duta Literasi, Ini Pesan yang Disampaikan

KUKUHKAN : Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengukuhkan Duta Literasi Kabupaten, Lidyawati SHut MM dan untuk kecamatan, kelurahan serta desa, Senin 30 Januari 2023.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengukuhkan Duta Literasi Kabupaten, Lidyawati SHut MM termasuk juga kecamatan, kelurahan maupun desa

"Tentunya dengan adanya duta literasi ini, mulai ditingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan serta desa, akan membawa aura positif, untuk lebih giat mengerakkan gemar membaca khususnya pada anak-anak," sebutnya, Senin 30 Januari 2023.

Sejauh ini, sambung dia, telah dikukuhkan satu duta literasi kabupaten, 24 pada tingkat kecamatan, 70 untuk tingkat kelurahan dan 360 di desa. 

"Sehingga kedepannya akan terciptanya sinergitas antara organisasi wanita seperti GOW, PKK dan tentunya membuat program satu desa dari perpustakaan," ungkap Cik Ujang.

BACA JUGA:Cek Nama Penerima Bansos 2023 Disini! Pemilik KIS Bisa Dapat 5 Bansos, Begini Caranya

Cik Ujang menambahkan, dengan kehadiran perpustakaan di segala tingkatkan, pastinya anak-anak dapat mengalakkan gemar membaca, sehingga jendela cakrawala pun terbuka.

"Ilmu pengetahuan yang ada didalam buku akan kita ketahui bersama, selain itu, dapat menjadi solusi mencari jawaban mata pelajaran," ulasnya.

Dia menerangkan, sehingga tujuan dalam mencerdaskan masyarakat bisa dilakukan secara maksimal, dari tingkat desa sampai dengan kecamatan.

"Membaca merupakan faktor yang penting bagi semua lapisan, agar Pola pikir dan pemahaman terhadap Konteks dalam bermasyarakat bisa di pahami," jelas Cik Ujang.

BACA JUGA:Kabar Gembira Pelaku UMKM Bisa Dapat Bantuan Dana Rp4.200.000 dari Pemerintah, Cek Cara Daftarnya

Cik Ujang berharap, keberadaan Duta Literasi sangatlah penting untuk mendongkrak budaya baca di setiap wilayah.

"Setiap desa maupun kelurahan ada perpustakaan kedepanya, sehingga virus membaca tersebar luas di Kabupaten Lahat ini," tukasnya.

Terpisah, Duta Literasi Desa Banjarsari, Susevi Yuliani mengharapkan, untuk  anak-anak, terutama di desa supaya lebih gemar membaca. Dan semoga orang tua mensupport mereka.

"Terpenting, pihaknya siap membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dan Duta Literasi Kabupaten, agar indeks anak-anak dalam membaca semakin tinggi untuk menangkap wawasan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: