Honda

Lho Kok! Kapolres Musi Banyuasin Buka Baju, Kenapa Ya

Lho Kok! Kapolres Musi Banyuasin Buka Baju, Kenapa Ya

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Siswandi Melakukan Pengecekan Kesehatan Badan.-Istimewa-

MUBA,PALPRES.COM- Kapolres Musi Banyuasin AKBP Siswandi pada Senin 30 Januari 2023, mendadak membuka baju dinas lengkapnya.

Namun jangan berpikir aneh dulu, ternyata Kapolres Musi Banyuasin secara langsung memimpin pengecekan kesehatan berkala bagi seluruh anggota Polres dan Polsek jajarannya.

Pelaksanaan itu sendiri berlangsung 1 hari yang digelar di Aula Alex Noerdin Polres Musi Banyuasin.

Dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan fisik, tensi, pemeriksaan darah lengkap, urine lengkap, EKG, odintogram gigi, dan pemeriksaan lainnya.

BACA JUGA:Olahraga Gembira, Cara Unik Kapolres Musi Banyuasin Jaga Kebugaran Personel

Kapolres Muba AKBP Siswandi yang saat itu juga melakukan pemeriksaan menjelaskan, bahwa kegiatan pemeriksaan dilakukan secara berkala dan rutin. 

“Tujuannya untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota Polres, jadi pemeriksaan ini dilaksanakan secara berkala satu tahun sekali dengan pelibatan Tim dokes Polda Sumatera Selatan dan Dokes muba,” ungkap Kapolres.

Menurut mantan Kapolres Prabumulih ini, pemeriksaan ini rutin dilakukan guna menunjang pelaksanaan tugas anggota, jangan sampai anggota Polri yang sedang sakit tetap bertugas. 

Karena jika memaksakan diri, ini tidak hanya membahayakan diri sendiri tapi juga orang lain.

BACA JUGA:Ini Arahan Kapolres Musi Banyuasin Untuk Tahun 2023 Bagi Anggota, Yuk Dibaca!

Apalagi, banyak anggota Polri yang meninggal dunia karena faktor stress dan kelelahan yang mengakibatkan serangan jantung dan stroke.

“Banyak anggota yang meninggal dunia karena serangan jantung dan stroke. Selain olah raga, personil juga di wajibkan untuk mengisi kegiatan dengan siraman rohani untuk menekan stres,” tambah Kapolres.

Makanya, manfaatkan kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala sebaik mungkin, karena yang mengetahui kondisi kesehatan adalah rekan-rekan sendiri. 

“Apabila ada keluhan kesehatan silahkan melakukan pengecekan secara mandiri di poliklinik Polres Muba,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: