Honda

Bincang Serius Ala Bupati Lahat Dengan Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Topik Apa Ya Dibahas?

Bincang Serius Ala Bupati Lahat Dengan Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Topik Apa Ya Dibahas?

BINCANG : Bupati Lahat, Cik Ujang SH sedang berbincang dengan Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumsel, DR Ilham Djaya SH MH MPd, Senin 30 Januari 2023.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Bertempat di ruangan Kerja Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Candra SH MM menerima kunjungan kerja (Kunker) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumatera Selatan (Sumsel), DR Ilham Djaya SH MH MPd beserta jajaran.

"Kunjungan ini ingin berkalaborasi dan sinergis guna menurunkan angkat kriminal di Kabupaten Lahat, maka dari itu pihak Kakanwil Kemenhum dan HAM minta suppot (dukungan) kepada beliau," sebutnya, Senin 30 Januari 2023.

Dirinya menambahkan, yang mana akan membentuk tim guna memberikan pemahaman ke 47 desa yang mayoritas angkat kriminalnya paling tinggi.

"Untuk itulah, kami berkunjung langsung bertatap muka terhadap Bupati Lahat, tujuannya tiada kain untuk mengurangi tindakan kejahatan," ulas DR Ilham Djaya.

BACA JUGA:Nama Penerima Bansos PKH 2023 Tahap 1 Lihat Disini, Hanya Pemilik KIS 4 Tipe KK Ini yang Bisa Dapat!

DR Ilham Djaya menerangkan, agar kiranya dapat memberikan sedikit lahan hibah guna pembangunan lembaga pemasyarakatan (Lapas) baru.

"Kita ketahui, kapasitas penghuni di Lapas Klas llA Lahat sudah penuh, tahanan sudah mencapai 600 orang tentunya dikategorikan sudah tidak layak lagi," bebernya.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengucapkan selamat datang di Bumi Seganti Setungguan. Sebelumnya terimakasih dapat kunjungan dan bersinergis dengan pemerintah. 

"Kemenkum dan H merupakan instansi vertikal, yang mana sangat berperan dalam upaya merubah masyarakat menjadi lebih baik lagi. Tentunya kedepannya akan terjalin rasa berkesinambungan," urainya.

BACA JUGA:Cek Nama Penerima Bansos 2023 Disini! Pemilik KIS Bisa Dapat 5 Bansos, Begini Caranya

Dirinya menambahkan, mengenai hibah tanah akan dikoordinasikan bersama Sekda dan Kepala Bagian (Kabag) Hukum, jangan sampai niat membantu menjadi tersandung batu.

"Kita akan segera tindaklanjuti terkait pembangunan Lapas Klas llA, yang memang dari laporan setiap harinya, selalu masuk tahanan baru, jelas ini sangat memprihatikan," jelas Cik Ujang.

Ditakutkan, sambung Cik Ujang, akan terjadi hal-hal tidak diinginkan terjadi, dimana, kapasitas dari ruangan tahanan sudah sesak sekali.

"Insyaa Allah, semuanya bisa kita bicarakan kembali, agar kenyamanan dan keamanan serta keselamatan di dalam Lapas Klas llA benar-benar terjamin," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: