Honda

Bagikan Ratusan Paket Bibit, Pj Bupati Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong dan Pekarangan Rumah

Bagikan Ratusan Paket Bibit, Pj Bupati Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong dan Pekarangan Rumah

Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah memberikan bantuan sebanyak 150 paket bibit sayur-sayuran kepada masyarakat di Kecamatan Muara Jaya Kabupaten OKU-Yenson-Palpres.com

OKU, PALPRES.COM- Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah memberikan bantuan sebanyak 150 paket bibit sayur-sayuran kepada masyarakat di Kecamatan Muara Jaya Kabupaten OKU untuk ditanam di pekarangan rumah masing-masing.

Pemberian bantuan paket bibit sayur-sayuran dan ini dalam upaya mendukung dan menggalakkan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang digagas Gubernur Sumsel H Herman Deru. 

Adapun bibit tanaman sayur-sayuran yang dibagikan secara gratis antara lain kacang panjang, terung, cabai merah keriting, cabai hijau, mentimun, bayam, buncis, dan bawang merah.

Penyerahan 150 bibit sayur-sayuran dilakukan Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah Senin pagi 30 Januari 2023 di halaman Kantor Kecamatan Muara Jaya Kabupaten OKU saat dilakukannya kegiatan Musrenbang kecamatan di Kecamatan Muara Jaya. 

BACA JUGA:10 Destinasi Wisata Menarik di Kabupaten OKU, Nomor 9 Mirip 'Lembah Akhir' Serial Naruto

“Ada sebanyak 150 paket bibit tanaman sayur-sayuran yang dibagikan kepada masyarakat secara gratis. Setiap paketnya berisi 10 macam bibit sayur dan buah,” katanya Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah. 

Dijelaskan Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, bibit-bibit tanaman tersebut untuk ditanam masyarakat dengan memanfaatkan lahan kosong, termasuk di pekarangan rumah menggunakan polybag sebagai media bercocok tanam.

Dia menjelaskan bantuan tersebut, salah satu upaya mendukung program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang digagas Gubernur Sumsel Herman Deru yang terus digalakkan di Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Nama Penerima Bansos PKH 2023 Tahap 1 Lihat Disini, Hanya Pemilik KIS 4 Tipe KK Ini yang Bisa Dapat!

Dijelaskan Pj Bupati OKU jika pemberian bantuan bibit tanaman tersebut tidak hanya dilakukan di Kecamatan Muara Jaya, tetapi juga dilakukan di seluruh Kecamatan lainnya di Kabupaten OKU. 

Menurut H Teddy Meilwansyah, dalam program ini, pemerintah ingin mengubah pola pikir masyarakat dari konsumen menjadi produsen yakni melalui hasil panen tanaman yang ditanam sendiri baik di halaman pekarangan ataupun lahan kosong dan media tanam lainnya.

Ditambahkannya, pembagian bibit tanaman sayur dan buah secara gratis kepada masyarakat juga sebagai salah satu upaya pemerintah daerah dalam mengendalikan lonjakan inflasi di Kabupaten OKU.

"Minimal masyarakat nantinya tidak lagi harus membeli kebutuhan pokok khususnya sayur dan buah sehingga uangnya dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya," harapnya.

BACA JUGA:Pemilik BPJS Kesehatan 7 Tipe NIK Ini Dapat Bansos PKH 2023 Rp1.500.000 Februari Cair, Cek Namamu Disini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com