Honda

Manfaat yang Dirasakan Orang Tua dan Anak Saat Mengikuti Manasik Haji

Manfaat yang Dirasakan Orang Tua dan Anak Saat Mengikuti Manasik Haji

Pembimbing manasik haji, Bhabinkamtibmas, komunitas GURAME Sumsel dan para pengurus PAUD se-Kabupaten Musi Banyuasin, melakukan foto bersama pada pelaksanaan manasik haji Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Asrama Haji Sumsel, Rabu, 1 Februari 2023.-Foto : Alhadi Farid-Palpres.com

BACA JUGA:Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan 1444 H Jatuh Pada Tanggal 23 Maret 2023, Hasil Hisab Hakiki Wujudul Hilal

Beliau merupakan Kepala Kantor Urusan Agama Bukit Kecil Kota Palembang. 

Di sini Ustaz Toni berperan sebagai pembimbing ibadah manasik Haji dan Umroh pada kegiatan manasik untuk anak PAUD hari ini. 

Menurut Ustaz Toni, Kemenag di sini mendukung program Pemerintah dalam memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan untuk peserta manasik haji.

Setiap pembimbing haji yang diperkenankan memberikan edukasi dan pembinaan adalah mereka yang telah punya sertifikasi haji. 

BACA JUGA:11 Tradisi Unik Sambut Ramadan di Indonesia

Kendati dalam kegiatan manasik haji hari ini tingkatannya hanya sebatas anak PAUD.

Namun Ustaz Toni menyatakan pihaknya tetap melayani mereka dengan professional seperti yang diamanatkan UUD nomor 8 tahun 2019. 

Materi manasik haji yang disampaikan antara lain dimulai dari dasar lima rukun umrah ada lima yaitu pertama niat, tawaf, sa’i, tahallul dan kelima tertib.

Untuk keamanan sepanjang rangkaian manasik ini ada penjagaan dari Bhabinkamtibmas M Syahrum, SH Kelurahan Kebun Bunga, Polsek Sukarami. 

BACA JUGA:Wajib Coba, 10 Peluang Usaha Menjanjikan di Bulan Ramadan 2023, Keuntungannya Besar Lho

Alhamdulillah dalam pelaksanaan seperti ini tidak pernah adanya kejadian apa-apa baik dari anak atau pun orang tua dan anak-anak pun teratur, belum pernah terjadi orang tua kehilangan anak,” ungkap Syahrum. 

Kapolsek Sukarami Kompol Dwi Satya Arian memberi arahan kepada masyarakat Palembang melalui Bhabinkamtibmas yang lagi viral informasi berita penculikan. 

Kompol Dwi menghimbau kepada orang tua jangan mudah terpengaruh dengan informasi yang hoaks atau pemberitaan yang tidak benar. 

Namun tetap dengan kewaspadaan terutama untuk di daerah Kebun Bunga ini belum ada terjadi penculikan anak. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com