Honda

Ratusan Anak Bakal Ikuti Lomba dan Kreasi Anak Sholeh di Masjid Al Amanah Palembang

Ratusan Anak Bakal Ikuti Lomba dan Kreasi Anak Sholeh di Masjid Al Amanah Palembang

Lomba dan Kreasi Anak Sholeh -Dok Palpres-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Lomba dan Kreasi Anak Sholeh yang akan digelar di Masjid Al Amanah, Jalan Sukarela, Lrg H Cikmid, Rt 21, Sukarami, Palembang, Ahad, 5 Februari 2023, dipastikan berlangsung meriah.

Pasalnya, sebanyak 348 anak dipastikan turut serta dalam rangkaian Lomba dan Kreasi Anak Sholeh yang digelar dalam rangka Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan akan dibuka oleh Asisten II Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Ahmad Zulinto, SPd,MM.

Menurut Ketua Masjid Al Amanah, Sofyan S.Ag. MM, dari data terakhir dari pihak panitia, ratusan anak yang ikut serta tersebut berasal dari Kota Palembang.

“Sebanyak 348 anak akan mengikuti lomba tartil Alquran, hafalan ayat pendek, adzan, dan lomba mewarnai kaligrafi Islam,” jelas Sofyan yang baru saja terpilih sebagai Ketua Masjid Silaturahmi ini, Sabtu, 4 Februari 2023.

BACA JUGA:Prakerja Gelombang 48 Dibuka, 4 Tipe NIK KTP Bisa Dapat Cuan Rp4.200.000, Cek Syaratnya Disini!

Peserta sendiri, lanjutnya, untuk kategori TPA/TPQ dengan rentang usia 5 hingga 15 tahun.

“Pendaftaran kita tidak pungut biaya apapun alias gratis, dan peserta akan kita beri snack dan air mineral.

Bagi para pemenang, menurut Sofyan, nantinya selain akan mendapatkan piala dan piagam, juga uang prestasi.

Tujuan digelarnya Lomba dan Kreasi Anak Sholeh, lanjut Sofyan, agar menjadi wadah bagi anak-anak untuk tetap semangat mengembangkan kemampuan yang dimiliki.

BACA JUGA:Segera Daftar Akun Prakerja 2023 Kamu, Proses Untuk Dapat Dana Manfaat Rp4.200.000

Khususnya untuk menjadi pemicu dan pendorong dalam menumbuhkan dan mengamalkan nilai keislaman tersebut sejak dini, pada diri anak-anak.

Ditambahkan Sofyan, hadiah bagi para pemenang akan dibagikan pada malam puncak Peringatan Isra Miraj yang akan digelar di Masjid Al Amanah, Sabtu, 11 Februari 2023 mendatang.

“Pada malam puncak Peringatan Israj Miraj nanti, selain pembagian hadiah bagi para pemenang Lomba dan Kreasi Anak Sholeh, juga akan digelar Pelantikan Pengurus Masjid Al Amanah Periode 2023-2028, serta penyerahan 100 paket bantuan kepada fakir miskin, anak yatim dan janda tak mampu,” ungkap Sofyan. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com