Honda

Evaluasi 10 Program PKK di Setiap Kecamatan, ini Yang Dilakukan Ketua TP PKK Kabupaten Lahat

Evaluasi 10 Program PKK di Setiap Kecamatan, ini Yang Dilakukan Ketua TP PKK Kabupaten Lahat

KERAJINAN TANGAN : Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang SHut MM dan jajaran, melihat hasil kerajinan tangan, Sabtu 4 Februari 2023.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COMKetua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang melakukan roadshow berkeliling ke setiap kecamatan.

Kegiatan itu sendiri untuk melakukan evaluasi sudah sejauh mana 10 program PKK yang telah dilakukan selama tahun 2022 berjalan dan sekaligus bersilahturahmi serta memberikan pembinaan bai pengurus PKK tingkat kecamatan maupun desa.

"Betul, saya melakukan pembinaan termasuk juga mengevaluasi beberapa program kerja yang telah dikerjakan, maupun menjadi pekerjaan rumah (PR)," sebutnya, Sabtu 4 Februari 2023.

Dirinya menambahkan, pembinaan ini juga dilakukan untuk mengetahui apakah 10 program pokok PKK yang dimulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan sehingga dapat diketahui permasalahan apa yang dihadapi dalam menjalankannya.

BACA JUGA:Penerima Bansos Bisa Dapat Modal Usaha Rp5.500.000 Tahun Ini, Begini Syarat dan Ketentuannya!

"Untuk itulah, dari pertemuan ini akan membantu mereka maupun memberikan formulasi terbaik, sehingga permasalahan yang ditemui sama-sama dibahas dan ditindaklanjuti sebaik mungkin," urai Lidyawati.

Lidyawati menuturkan, agar kiranya semua pengurus TP PKK yang ada di desa, dusun atau pun dasawisma, terus bersemangat untuk melaksanakan program pokok PKK.

"Tentunya melalui tatap muka ini juga, disetiap kecamatan akan terbentuk koperasi untuk menjadi jalan keluar dalam memasarkan produk-produk kerajinan tangan, selain adanya simpan pinjam," jelasnya.

Ia mengajak, apalagi koperasi dimaksud berdiri dan berhasil, maka nantinya mendapatkan penilaian dapat angka kreditnya. 

BACA JUGA:Cek Jadwal Resmi Pencairan Bansos PKH 1 Disini! Pemilik NIK e-KTP Bisa Dapat Cuan Rp1.850.000

"Disamping itu, mengenai kelestarian lingkungan hidup disini dalam artian lingkungan keluarga dan sekitarnya dapat keserasian, tentram dan hidup rukun," tutup Lidyawati.

Sementara itu, Camat Merapi Barat, Drs Erlambang MM mengemukakan, pembinaan 10 Program Pokok PKK ditingkat Kecamatan ini, merupakan momen yang sudah lama ditunggu untuk memberikan pembinaan kepada desa-desa.

"Semoga dapat menjadi motivasi kami khususnya para TP PPK kecamatan/desa, dan mohon arahan dan petunjuk sehingga kader PKK kecamatan/desa dapat melaksanakan 10 Program Pokok PKK dengan sebaik mungkin untuk kemajuan desa," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: