Honda

Rangkaian HUT Kabupaten OKU Timur ke-19, Bupati Disambut 400 Orang Penari Bali

Rangkaian HUT Kabupaten OKU Timur ke-19, Bupati Disambut 400 Orang Penari Bali

Kehadiran Bupati OKU Timur bersama rombongan disambut dengan penampilan 400 orang penari Bali yang menampilkan Tari Taman Sari-Istimewa-

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Masih dalam rangkaian HUT Kabupaten OKU Timur ke-19, kegiatan bazar serta pameran seni budaya digelar.

Kali ini berada di Zona VI yang meliputi Kecamatan Belitang II, Belitang Mulya, Semendawai Timur, dan Semendawai Suku III yang dipusatkan di Desa Darma Buana.

Dalam kegiatan tersebut, langsung dihadiri sekaligus membuka acara itu Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin ST dengan dihadiri Wakil Bupati, Ketua TP PKK, Kepala OPD dan Camat terkait. 

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin menetapkan dan mencanangkan Desa Buana Darma sebagai Desa Wisata di Kabupaten OKU Timur. 

BACA JUGA:Cek Jadwal Resmi Pencairan Bansos PKH 1 Disini! Pemilik NIK e-KTP Bisa Dapat Cuan Rp1.850.000

Hal itu disampaikan oleh Bupati Enos pada saat memberikan sambutan dan arahannya pada Pembukaan Bazar UMKM Zona VI.

"Dengan melihat potensi yang ada disini, maka dengan ini saya menetapkan Desa Darma Buana sebagai desa wisata, segera persiapkan dan susun rencana program yang bisa mendukung agar desa ini bisa diresmikan,”ungkapnya.

Kehadiran Bupati yang akrab disapa Enos ini bersama rombongan disambut dengan penampilan 400 orang penari Bali yang menampilkan Tari Taman Sari serta disuguhi Tari Kecak yang membawakan cerita Rama dan Sinta.

Bupati Enos mengungkapkan bahwa kegiatan Bazar UMKM di VI Zona ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian. 

BACA JUGA:Penerima KIS dengan NIK e-KTP Penuhi 5 Syarat Ini Bisa Dapat BLT Rp3.600.000!

"Bicara soal HUT OKU Timur ke 19 ini, kita bicara bagaimana meningkatkan perekonomian, meningkatkan pembangunan infrastruktur, dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia,"ujarnya.

Dengan rasa bangga dan bahagia, Bupati juga menceritakan 3 penghargaan yang diperoleh Kabupaten OKU Timur baru-baru ini yaitu Desa Tanjung Raya menjadi 12 besar Desa Cantik Se-Indonesia.

Piagam PPD Tahun 2022 dari Bappenas dan Penganugerahan Predikat Opini Pengawasan Penyelenggaraan Layanan Publik Tahun 2022 dari Ombudsman.

Selaku Tokoh Masyarakat, Ketut Budiyasa berterima kasih kepada Bupati OKU Timur seluruh jajaran yang menyempatkan diri untuk membuka secara langsung Bazar UMKM di Zona VI. Ia juga mengutarakan harapannya agar Desa Darma Buana benar-benar bisa dijadikan sebagai Desa Wisata mengingat keramahan warga nya dalam menyambut tamu yang datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: