Honda

Taiwan Gelar Festival Lentera, SMSI Kirim Delegasi

Taiwan Gelar Festival Lentera, SMSI Kirim Delegasi

Ilustrasi-Net-

TAIPE, PALPRES.COM – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) mengirim delegasi, untuk menghadiri Festival Lentera yang digelar oleh Taiwan.

Kehadiran SMSI dalam perhelatan spektakuler tersebut, atas undangan langsung dari Pemerintah Taiwan.

Demikian dijelaskan Ketua Umum SMSI Firdaus, belum lama ini.

Menurut Firdaus, pihaknya mendapat undangan secara langsung dari Kementerian Pariwisata Taiwan untuk mengirimkan delegasi menghadiri festival lentara tersebut.

BACA JUGA:Segera Daftar Akun Prakerja 2023 Kamu, Proses Untuk Dapat Dana Manfaat Rp4.200.000

Selain menghadiri acara itu, menurut Firdaus, delegasi yang dikirim SMSI ke Taiwan juga untuk melakukan liputan dan menjajaki kerjasama informasi pariwisata Taiwan. 

Ke 5 delegasi tersebut adalah Aat Surya Safaat (Pemimpin Redaksi Asatu Online), Retno Intani (Dewan Redaksi Indonesiatoday.co),Umi Syarifah (Pemimpin Redaksi sudutpandang.id), Jon Heri (Pemimpin Redaksi jodanews.com), Yono Hartono (Pemimpin Redaksi korandetak.com)

Seluruh pelosok Kota Taipe akan diselimuti Lentera, untuk menandai kembalinya Festival Lentera Taiwan. 

Dikutip media grup SMSI dari indosuara.com dalam sebuah pernyataan Departemen Urusan Sipil Pemerintah Kota Taipe mengatakan, Festival Lentera yang bertemakan 80.000 Tahun Kelinci akan digelar untuk umum mulai 1 Februari 2023.

BACA JUGA:Cek Jadwal Resmi Pencairan Bansos PKH 1 Disini! Pemilik NIK e-KTP Bisa Dapat Cuan Rp1.850.000

Untuk memenuhi kebutuhan lentera tersebut, Pemerintah Kota Taipe mengatakan anggota masyarakat akan mendapat 10.500 lentera gratis melalui pemesanan lewat situs web resmi festival dan aplikasi TaipePASS mulai pukul 10 pagi pada 1 Februai ini.

Departemen juga mengatakan, bahwa 3.500 lentera yang dipesan sebelumnya akan tersedia untuk diambil dengan bukti identifikasi dari dek observasi tenggara di lantai pertama Taipe City Hall setiap hari antara pukul 15.00 hingga 18.00 waktu setempat, dari tanggal 4-6 Februari 2023.

Selain itu juga dikatakan, sebagai alternatif, anggota masyarakat yang tidak memesan lentera tetapi ingin mendapatkannya, dapat berbaris di dua lokasi yang ditentukan.

Nantinya di lokasi tertentu di masing masing distrik Kota Taipe setiap hari mulai pukul 15.00 selama tanggal yang sama, warga dapat  mengambil lentera tanpa pemesanan terlebih dahulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: smsi