Honda

Ratusan Anak Antusias Ikuti Lomba dan Kreasi Anak Sholeh di Masjid Al Amanah Palembang

Ratusan Anak Antusias Ikuti Lomba dan Kreasi Anak Sholeh di Masjid Al Amanah Palembang

Peserta Lomba Mewarnai Kaligrafi tampak bersiap menunggu aba-aba panitia, sebagai tanda dimulainya perlombaan-Sulis Utomo-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Ratusan anak tampak antusias mengikuti Lomba dan Kreasi Anak Sholeh yang digelar Yayasan Masjid Al Amanah, di Masjid Al Amanah, Lrg H Cikmid, Jalan Sukarela, Sukarami, PALEMBANG, Ahad, 5 Februari 2023.

Anak-anak berasal dari TK, TPA dan PAUD se Kecamatan Sukarami itu, bertanding dalam empat tangkai lomba yakni Mewarnai Kaligrafi, Tartil Al Quran, Hafalan Surat Pendek, dan Adzan.

Rangkaian lomba Islami itu dimulai tepat pukul 09.00 WIB, dan dibuka oleh Ketua Yayasan Masjid Al Amanah, Sofyan S.Ag, MM.

Dalam sambutannya, Sofyan mengatakan bahwa rangkaian lomba tersebut merupakan tradisi baru yang akan dilakukan pihaknya dalam mensyiarkan Islam, baik di Kecamatan Sukarami atau Kota Palembang umumnya.

BACA JUGA:Segera Daftar Akun Prakerja 2023 Kamu, Proses Untuk Dapat Dana Manfaat Rp4.200.000

“Untuk menjamin lomba ini fair, transparan dan jujur, kita panitia akan tetap berusaha memegang amanah, yakni dengan menghadirkan Dewan Juri dari luar, yakni dari Ponpes Al Hikmah 7 Ulu, Yayasan Alfath, dan Yayasan Amanah,’’ jelas Sofyan.

Menurut Sofyan, pemenang lomba dan kreasi anak sholeh tersebut akan dimumkan pada malam puncak peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang akan digelar di Masjid Al Amanah pada 11 Februari 2023 malam, dan akan dihadiri langsung Sekda Kota Palembang.

Pada malam puncak Peringatan Isra Miraj itu, lanjut Sofyan, juga akan dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Masjid Al Amanah masa bakti 2023-2028, serta pembagian 100 paket bantuan untuk para fakir miskin, anak yatim piatu dan janda tak mampu.

Sementara Ketua Panitia Lomba, Lukman SPd, dalam laporannya, memaparkan Lomba dan Kreasi Anak Sholeh yang digelar Yayasan Masjid Al Amanah diikuti 368 peserta yang terdiri dari Santri TK, TPA, PAUD dan TPQ di Kecamatan Sukarami.

BACA JUGA:Cek Jadwal Resmi Pencairan Bansos PKH 1 Disini! Pemilik NIK e-KTP Bisa Dapat Cuan Rp1.850.000

“Rinciannya lomba adzan diikuti 52 peserta, lomba tartil Al Quran 24 peserta, hafalan ayat pendek kategori A usia 5-8 tahun 30 peserta dan kategori B usia 9-12 tahun 172 peserta,” paparnya.

Dikatakan Lukman, lomba digelar guna menumbuhkembangkan semangat belajar dan cinta Al Quran sejak dini, karakter tegas dan kreatif, serta sebagai ajang silaturahmi ukuwah Islamiah.    

Sementara Ketua RT 21 Syahrul Effendi menyambut baik ajang Lomba dan Kreasi Anak Sholeh yang digelar di Masjid Al Amanah.

“Saya salut dengan panitia yang umumnya anak-anak IRMA (Ikatan Remaja Masjid), karena mereka baru saja terbentuk, tapi sudah mampu menggelar acara sebesar ini,” ujar pria yang akrab disapa Dedi ini.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com