Honda

Bupati Lahat Ambil Sumpah 177 CPNS jadi PNS, Berikut Formasi yang Diangkat

Bupati Lahat Ambil Sumpah 177 CPNS jadi PNS, Berikut Formasi yang Diangkat

Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Wabup, H Haryanto SE MM MBA, Sekda Lahat, Candra SH menyerahkan SK pengangkatan CPNS ke PNS Formasi umum 2021, Senin 6 Februari 2023.-Deni-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Bertempat di Gedung Pertemuan Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, Senin 6 Februari 2023, Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengambil sumpah dan mengangkat 177 calon pegawai negeri sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Untuk formasi umum tahun anggaran (TA) 2021 sebanyak 146 orang berada di posisi kesehatan diantaranya Dokter Umum, Dokter Spesialis Anestesi, Apoteker, Asisten Apoteker, Sanitarian, Psikologi, Bidan, Perekam Medik, Perawat dan lain sebagainya.

Lalu, sisanya pada formasi teknis berupa, analisis jabatan, analisis kompetensi, komputer, teknik serta lainnya dengan pangkat golongan lll/b, lll/a dan ll/c.

“Sebanyak 177 CPNS yang telah diambil sumpah dan diangkat menjadi PNS tersebut, akan ditempatkan di 19 organisasi perangkat daerah (OPD), dimana mereka telah melewati masa percobaan selama satu tahun," sebut Cik Ujang.

BACA JUGA:Ini Deretan Kuliner Khas Kabupaten Lahat, Ada yang Masuk Rekor Muri

Cik Ujang menambahkan, tentunya sebagai abdi negara dapat lebih aktif dan ulet dalam bekerja, di masing-masing OPD, sehingga dalam pemberian pelayanan akan maksimal.

“Manfaatkan seluruh potensi yang ada untuk mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, dan mencapai Bercahaya,” sebutnya.

Terpenting, lanjut dia, saling berkoordinasi dan berkomunikasi, sinergitas antar abdi negara di lingkungan kalian ditempatkan. Bantu program kerja dari pemerintah sehingga semakin baik, maju dan berkembang pesat.

"Intinya terletak pada koordinasi dan komunikasi, maupun sinergitas dengan demikian program-program kerja dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," tegas Cik Ujang.

BACA JUGA:Rezeki Nomplok! Nonton YouTube Dapat Saldo DANA Gratis Langsung Cair Rp400.000, Begini Caranya

Sementara Itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Candra SH MM mengatakan kedepanya aparatur sipil negara (ASN) yang telah diambil sumpah dan dilantik, agar bersungguh-sungguh mengemban amanah, sebagai bentuk pengabdian kepada negara khususnya Kabupaten Lahat.

“Bekerjalah secara maksimal dan sungguh-sungguh di lingkup kerja masing-masing, gunakan potensi yang ada untuk mewujudkan Kabupaten Lahat yang bercahaya,” tegasnya.

Senada, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lahat, Drs M Aries Farhan Msi menuturkan, 177 CPNS yang diambil sumpah dan dilantik, 174 diantaranya berasal dari formasi umum tahun 2021, sedangkan tiga lagi mereka yang belum sempat dilantik.

BACA JUGA:Prakerja Gelombang 48 Dibuka, 4 Tipe NIK KTP Bisa Dapat Cuan Rp4.200.000, Cek Syaratnya Disini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com