Honda

Korsleting Listrik Mesin Cat Oven, Bengkel di Palembang Nyaris Terbakar

Korsleting Listrik Mesin Cat Oven, Bengkel di Palembang Nyaris Terbakar

Anggota pemadam kebakaran melakukan pendinginan terhadap mesin Vacum Cat/Cat Oven mobil di dalam bengkel.-Kurniawan-Palpres.com

BACA JUGA:Dijamin Lolos Kartu Prakerja dan Dapat Dana Insentif Rp4.200.000, Begini 6 Caranya!

Kemudian jangan tinggalkan kompor dalam keadaan menyala. Jadi, pastikan untuk tetap berada di dapur selama proses memasak berlangsung guna mengetahui potensi kebocoran tabung gas yang menjadi pemicu kebakaran.

“Kita juga harus awasi penggunaan lilin, karena penempatannya harus diperhatikan, jangan sampai diletakkan di dekat sofa atau barang-barang yang mudah terbakar. Agar lebih aman dalam menggunakan lilin, sebaiknya tempatkan dalam gelas dan awasi penggunaannya,” aku dia.

Selain itu jauhkan benda yang mudah terbakar seperti plastik, kertas, dan kain. Jangan menyimpan benda-benda tersebut di dekat kompor atau lilin karena api dengan cepat menyambar dan menyebabkan kebakaran di dalam rumah.

BACA JUGA:Korsleting Listrik, Mobil Avanza Terbakar di Depan SPBU Alex Noerdin Palembang

Kemudian memeriksa kabel listrik secara berkala. Meski terlihat baik-baik saja, proses pengecekan perlu dilakukan. Pasalnya, bisa saja kabel yang tersembunyi rusak akibat digigit tikus. Jika dibiarkan kabel tersebut akan menjadi penyebab listrik konslet, yang dapat berujung pada kebakaran.

Terakhir, dilarang untuk membakar sampah di sekitar rumah. Sama halnya dengan puntung rokok yang masih menyala, terbangnya sampah yang terbakar bisa menjadi salah satu pemicu kebakaran. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com