Honda

Aktifkan Poskamling, Seperti ini Cara Warga Kabupaten Muratara Cegah Aksi Pencurian

Aktifkan Poskamling, Seperti ini Cara Warga Kabupaten Muratara Cegah Aksi Pencurian

Cara Warga Kabupaten Muratara Cegah Aksi Pencurian-Hengki Palpres.com-

MURATARA, PALPRES.COM – Menjaga agar tidak adanya aksi pencurian di Desa Srijaya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara warga 6 dusun kembali mengaktifkan Poskamling.

Kelapa Dusun III, Desa Srijaya Makmur, M Aprialdi mengatakan pengaktifan kembali poskamling untuk menjaga stabilitas keamanan, sehingga jauh terhadap sejumlah aksi pencurian  motor hingga pembongkaran rumah di malam hari.

"Kondisi saat ini sudah aman, namun poskamling harus tetap ada yang piket untuk berjaga-jaga,"ujarnya.

Dilanjutkanya, untuk menjaga keamanan kampung warga desa telah melakukan siskamling dan ronda malam yang dimulai sejak Minggu malam seni lalu.

BACA JUGA:Bukan Isapan Jempol, Koin Rp1000 Kelapa Sawit Ternyata Senilai 3 Unit Yamaha NMAX Baru, Ini Alasannya

"Hasil kesepakatan rapat desa setiap kampung wajib melakukan siskamling dan ronda malam. Yang terjadwal setiap kepala keluarga atau mewakili ikut bertugas dengan jadwal yang telah disepakati," jelasnya.

Hal itu, dibenarkan oleh, Kepala Desa Srijaya Makmur Deby, bahwa di wilayahnya mulai kurang kondusif terlebih memasuki bulan ramadhan,sehingga disepakati kewajiban setiap kampung ada siskamling dan ronda malam.

"Sesuai hasil musyawara yang dihadiri perangkat desa, BPD, Linmas Desa dan Masyarakat Desa menjalankan Linmas dan ronda malam," katanya.

Diceritakannya, hal itu dilakukan karena warga desa ingin desa tetap aman, jauh dari pelaku maling yang sering membobol rumah warga.

BACA JUGA:Cegah Tindak Kejahatan, Polisi Imbau Masyarakat Optimalkan Poskamling

Karena itu, setiap Kampung wajib melakukan siskamling dan ronda malam demi menjaga keamanan kampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: