Honda

1 Bulan Menghilang Ternyata Kakek Abu Mengapung di Aliran Irigasi, Keluarga Kenali Dari Gigi dan Bajunya

1 Bulan Menghilang Ternyata Kakek Abu Mengapung di Aliran Irigasi, Keluarga Kenali Dari Gigi dan Bajunya

Warga Kelurahan Eka Marga, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan mendadak gempar dengan penemuan sesosok mayat di aliran irigasi.-Fran Kurniawan-Palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Warga Kelurahan Eka Marga, Kecamatan LUBUKLINGGAU Selatan II, Kota LUBUKLINGGAU, Provinsi Sumatera Selatan mendadak gempar dengan penemuan sesosok mayat di aliran irigasi.

Belakangan identitas korban di ketahui bernama Abu Jari alias Kakek Abu (86), warga Desa L Sidoharjo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Korban sudah hilang sejak Jumat, 2 Januari 2023 lalu, saat mencari rumput untuk pakan kambing.

Wartawan berhasil mendapatkan informasi bahwa jasad korban pertama kali ditemukan oleh penjaga kolam, sekitar pukul 09.00 WIB mengapung di dalam irigasi di belakang kolam ikan warga.

BACA JUGA:66 Motor dan Mobil Bodong di Lubuk Linggau Disita, Disinyalir Hasil Pencurian

Anak korban Kakek Abu, Handoko kepada wartawan di RSUD Siti Aisyah Kota Lubuklinggau memastikan bahwa jasad tersebut adalah bapaknya dan langsung membawa jasadnya pulang ke rumah untuk menguburkannya.

"Kami yakin kalau melihat dari baju yang dipakai saat pergi sama persis. Lalu dari gigi juga sama gigi masih ada gigi taring yang asli. Sisanya pakai gigi palsu," ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi SIK MH, melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan, AKP Hilal Subhi kepada wartawan membenarkan penemuan mayat tersebut. 

“Betul, jenazah sudah dibawa ke RS Siti Aisyah," ujarnya. Sebelumnya, Abu Jari (86), warga Dusun 4 Blok Baratan, Desa Sidoharjo Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, menghilang sejak pamit dari rumah untuk mencari rumput Jumat 20 Januari 2023, sekitar pukul 09.00 WIB.

BACA JUGA:Bukan Isapan Jempol, Koin Rp1000 Kelapa Sawit Ternyata Senilai 3 Unit Yamaha NMAX Baru, Ini Alasannya

Dia berangkat ingin mencari rumput pakan kambing. Abu pergi mengendarai sepeda motor Honda New Supra Fit dengan motornya pakai keranjang di belakang. 

Abu memang sering pergi mencari rumput pakan kambing. Biasanya ke daerah-daerah sekitar yang banyak rumput.

Pencarian terus dilakukan oleh pihak keluarga namun belum diketahui keberadaan kakek Abu. Hingga akhirnya ditemui oleh warga keadaan membusuk di dalam irigasi, Kelurahan Eka Marga, Kamis 16 Februari 2023. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: